8:33 pm - Senin November 20, 2017

CIIA: Wimar Witoelar Sebarkan Kebencian Pada Islam

262 Viewed Redaksi 0 respond

Wimar Witoelar (ndonesianfilmcenter)

Jakarta— Pemerhati Kontaterorisme, Harits Abu Ulya menilai sikap Wimar Witoelar membela mati-matian capres/cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, tidak ubahnya seperti orang komunis masa lalu di Indonesia. Wimar dengan begitu mudah mengumbar caci maki, hujatan dan hinaan kepada simbol Islam dan para tokohnya.

“Dengan diunggahnya gambar pelecehan Islam via media sosial itu menunjukkan kelas seorang Wimar Witoelar yang tidak dewasa, emosional dan sangat ngawur. Lebih tepatnya ini tindakan konyol dan bodoh,” tegas Harits kepada Islampos, Kamis (19/6).

Direktur The Community of Islamic Ideological Analyst (CIIA) ini menambahkan, Wimar juga tidak memahami peta terkait dukungan elemen umat Islam terhadap salah satu pasangan capres-cawapres.

Menurutnya, tidak mungkin HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) berada di belakang barisan Prabowo-Hatta. Begitu juga JAT (Jamaah Anshorut Tauhid) yang direpresentasikan oleh Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Single content advertisement top

“Saya berani taruhan leher saya untuk ini,” tegas Harits.

Wimar, kata Harits, telah melakukan generalisasi sebagai wujud kekalutan Wimar ketika melihat komponen umat Islam cukup respek kepada pasangan Prabowo-Hatta.

“Ini sekaligus menampakkan sikap paranoid dan kebencian Wimar terhadap kekuatan politik Islam,” kata Harits.

Mendapat serangan dan tak sedikit yang mencaci, Kolumnis media massa ini sempat minta maaf terkait postingannya tersebut.

“Saya minta maaf telah meneruskan gambar yang mengasosiasikan organisasi Anda dengan Prabowo,” kicau Wimar di akun twitternya @wimar.

Anda di sini, disebutkan Wimar, untuk mengucapkan minta maaf kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah, yang memprotes foto dari postingan Wimar itu. (islampos)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Para Da’i Indonesia Akan Bersafari Ramadhan Ke Luar Negeri

Ekses Pernyataan Wiranto, Purnawiraan Kopassus Desak Copot Wing Komando

Related posts
Your comment?
Leave a Reply