3:11 pm - Senin November 24, 9310

Bupati Aceh Besar Himbau Warga Shalat Istisqa

333 Viewed Redaksi 0 respond
Bupati Aceh Besar Himbau Warga Shalat istisqa

Shalat Minta Hujan (ilustrasi: suaramerdeka)

Jantho--Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah mengintruksikan kepada seluruh camat di wilayah Aceh Besar agar mengkoordinir masyarakat untuk melaksanakan shalat Istisqa (shalat minta hujan).

Hal itu disampaikan Mukhlis pada rapat mencari solusi kekeringan dengan sejumlah pejabat kabupaten setempat dalam beberapa bulan terakhir.

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar dapat segera menurunkan hujan yang berkecukupun guna mengakhiri kemarau panjang yang melanda Aceh Besar,” katanya, kemarin di Jantho.

Single content advertisement top

Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Besar Syamsul Rizal. Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat bersama-sama menghadiri pelaksanaan shalat Istisqa.

Menurut Mukhlis, pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gagal panen (puso) tanaman padi milik petani yang dilanda kekeringan di wilayah Aceh Besar.

Diantara  solusi yang telah dilakukan pemkab setempat adalah intruksi kepada jajarannya untuk mendeteksi titik-titik sumber air, untuk diibuat sumur bor dan sistem pompanisasi, sehingga lahan-lahan dapat dialiri air.

Mukhlis juga mengatakan bahwa Pemkab Aceh Besar dan instansi terkait tidak pernah menginstruksikan pelarangan tanam padi pada setiap musim tanam kepada petani.

“Pemkab Aceh Besar selalu meminta petani untuk aktif menanam padi setiap waktu dan mengimbau petani untuk patuh pada jadwal tanam yang telah ditetapkan oleh dinas terkait untuk  menghindari gagal panen,” tandas Bupati. (rilis/ab)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

3 Tewas, 76.388 Mengungsi Akibat Letusan Gunung Kelud

Kilang Pertamina II Dumai Meledak

Related posts
Your comment?
Leave a Reply