9:09 pm - Sabtu November 18, 2017

Buntut Aksi Brutal Massa PETA Direspon Massa PA

382 Viewed Redaksi 0 respond
Buntut Aksi Brutal Massa PETA di Respon Massa PA

Kericuhan di Kota Dingin Takengon dan bener Meriah, Massa PA respion aksi anarkis massa PETA (foto: elman syahputra/PR)

Takengon–Suasana mencekam terjadi hingga Kamis (20/3) siang. Dilaporkan pihak keamanan berjaga-jaga dengan senjata lengkap bak situasi darurat memantau situasi pergerakan massa, untuk mengantisipasi aksi-aksi brutal yang lebih parah lagi.

Ternyata, aksi anarkis PETA direspon oleh massa Partai Aceh (PA), yang sejak Rabu mulai turun ke jalan dan menyita segala atribut pimpinan PETA, Tagore Abubakar. Tagore Abubakar dikenal sebagai tokoh ALA, yang pada pemilu 2014 ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil 6 Aceh.

Single content advertisement top

Aksi balas dendam itu dimulai sejak Rabu hingga Kamis (20/3), siang, massa PA juga menyita sejumlah atribut Tagore di wilayah Takengon dan Bener Meriah. Massa PA yang tak terkendali juga sempat membakar Puskud Pante Raya, 3 dum truk dan 1 unit minibus yang disinyalir milik Tagore.

Sementara pihak muspida dua kabupaten yang bertetangga itu sudah melakukan musyawarah usai magrib, Rabu (19/3) di Gedung DPRK Bener Meriah guna mencari solusi terkait kerusuhan itu, sehingga tidak meluas dan menggangu kedamaian masyarakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut, perwakilan massa yang bertikai, pihak KIP, Panwaslu, dan aparat keamanan dari kedua kabupaten didataran tinggi Gayo itu. Namun belum membuahkan hasil.

Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani mengaku sudah berkonsultasi dengan Pemerintah Aceh. Menurut Bupati, Gubernur Aceh, Doto Zaini Abdullah dalam waktu dekat akan ke Gayo untuk menyelesaikan kericuhan agar tidak berlanjut.

Hasil pertemuan pihak muspida dilaporkan, pihak keamanan dan pemerintah daerah dua kabupaten tersebut akan menindak tegas pelaku aksi anarkis massa dan mengajukan ke meja hijau para pelakunya.

Jelang sore hari ini, menurut sumber wartawan di Takengon melaporkan bahwa kerusuhan sudah dapat dikendalikan pihak keamanan dan situasi sudah normal kembali. (EG)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Massa PETA Bakar Mobil dan Rusak Kantor Partai Aceh Takengon

Maraknya Kekerasan di Aceh, Ini Tanggapan Anggota Komisi III DPR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply