7:44 am - Jumat September 22, 2017

Bulog: 50.000 Ton Beras Impor Masuk ke Indonesia Bulan Ini

405 Viewed Redaksi 0 respond
Bulog: Bulan ini Indonesia Impor beras sebanyak 50.000 ton (ilustrasi: progresivenews.com)

Jakarta–Selama ini pemerintah selalu mengklaim pasokan bahan pangan khususnya beras dalam kondisi aman dan tercatat surplus. Namun Direktur Badan Urusan Logistik (Bulog) Soetarto Alimoeso mengakui, sebanyak 50.000 ton beras impor akan masuk ke Indonesia bulan ini.

Soetarto berdalih, importasi beras untuk menambah stok 2 juta ton pemenuhan kebutuhan beras hingga akhir 2014.

“Sekitar segitu ya, tapi kita juga akan selalu melakukan evaluasi. Intinya beras kita sekarang sudah lebih dari 1,8 juta ton. Nah, dari 50.000 tadi, sekitar 40.000 itu barangkali diperkirakan sekarang baru masuk di pelabuhan,” ujar Soetarto di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, seperti dilansir merdeka.com, Senin (1/9)

Single content advertisement top

Sampai Agustus 2014, lanjut Soetarto, total beras impor yang sudah masuk mencapai 10.000 ton. “Paling tidak sekitar awal September sisa impor sudah masuk semua,” tuturnya.

“Nah kalau sampai akhir tahun nanti, pemerintah itu menetapkan, stok Bulog sampai akhir tahun harus 2 juta ton. Kalau begitu, kan tentunya kita harus membeli dari dalam negeri, kemampuan produksi diminta untuk mengimpor 300.000 ton,” tambahnya.

Meski demikian, Soetarto menambahkan pihaknya akan melakukan evaluasi kondisi stok beras dalam negeri guna menghindari importasi berlebih.

“Jadi gini, Selalu saya laporkan kepada pemerintah, kami baru mau impor kalau memang berdasarkan perhitungan memang kurang dan harga juga tidak terganggu,” ucapnya. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden SBY Batalkan Kenaikan Gaji Pejabat

Ini 7 Intruksi Presiden SBY di Masa Transisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply