10:35 pm - Senin November 20, 2017

Boni Hargens: Ruhut Jangan Sok Bersih

378 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens meminta Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul jangan sok bersih.

Apalagi, dengan entengnya Ruhut menyerang seseorang tanpa merasa bersalah. Boni mengatakan, kalau seandainya Ruhut tidak mengeluarkan pernyataan rasis tidak mungkin upaya hukum diambil.

“Dia itu dengan tegas mengatakan kulit hitam, lihat rekamannya. Itu bukan rekayasa, kalimatnya kalau dia bilang pengamat hitam tidak mungkin saya gugat dalam delik rasis. Pasti saya gugat dengan pencemaran nama baik,” kata Boni di Cikini, Jakarta, Minggu (8/12/2013).

Di samping itu, Boni mengancam akan bongkar semua masalah yang menyangkut diri Ruhut.

Maka dari itu, Boni meminta kepada Ruhut untuk diam dan tidak perlu banyak komentar.

Single content advertisement top

“Udahlah jangan teriak-teriak bersih terus. Ngotot-ngotot menyerang orang tanpa bukti, tapi sendirinya enggak benar,” jelas dia.

Menurutnya, laporan Boni kepada Ruhut untuk jadi pembelajaran sosial yang mahal buat masyarakat Indonesia. Sebab, sering kali masyarakat terganggu dengan praktek rasis seperti Ruhut.

“Di luar sana ada jutaan orang seperti Ruhut yang dengan enteng tanpa rasa bersalah saat mengucapkan ‘lo Cina’, ‘lo Papua, ‘lo Aceh’, ‘lo Ambon’, ya semacam itu merupakan cara berfikir rasis yang tidak sehat. Kita ingin menjadi negara yang beradab,” tandasnya. (inilah)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

16 Desember, DPR Aceh Rencana Kukuhkan Wali Nanggroe

Muhaimin Iskandar: Partai Islam Kalah Karena Tidak Ada Uang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply