3:11 pm - Jumat November 24, 3572

BLHK Siap Atasi Sampah Alue Liem dengan Menanam Pohon Serapan

319 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe—Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kota Lhokseumawe atasi pencemaran lingkungan bau tidak sedap di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Desa Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe.

Demikian dikatakan Sekretaris BLHK Lhokseumawe Faisal, ST kepada pikirreview.com, Senin (22/7). “Untuk saat ini memang belum terlihat pencemaran lingkungan bau tidak sedap itu, karena penduduk di seputaran TPA belum terlalu banyak”, ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah merencanakan untuk langsung mengatasi pencemaran lingkungan bau tidak sedap di sekitar TPA dengan cara menanam beberapa jenis pohon yang dapat menyerap bau dari dampak sampah yang telah menumpuk dan membusuk, seperti pohon pete cina, kamboja dan pohon mahoni.

Single content advertisement top

Faisal menyebutkan, biaya untuk program ini, telah dianggarkan biaya khusus untuk penenaman pohon-pohon itu.  Program ini diperkirakan akan terealisasi pada bulan Agustus mendatang”, jelasnya.

Menurut Faisal, pola penanaman pohon yang direncanakan, akan dikelilingi berbentuk pembatas seperti pagar disekitar lokasi TPA itu. Pola penanaman yang seperti ini dapat menyerap bau sampah secara maksimal.

Sekretaris BLHK Kota Lhokseumawe ini berharap, agar masyarakat  sekitar dapat menjaga pohon-pohon tersebut guna mencegah bau tidak sedap dari dampak tumpukan sampah, katanya. (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Warga Pidie Minati Jasa Leasing

Jelang Lebaran, Kue Medan Serbu Pasar Lhoksemawe

Related posts
Your comment?
Leave a Reply