4:57 pm - Jumat September 22, 2017

BKSDA Bantah Gajah Ditembak

303 Viewed Redaksi 0 respond
Gajah Mati (ilustrasi: pix.avaxnews.com)

Lhokseumawe–Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh bantah tiga gajah mati tanpa gading ditembak OTK. Pernyataan tersebut dikuatkan dari hasil identifikasi lapangan, dimana BKSDA tidak menemukan bekas tembak di tubuh gajah tanpa nyawa tersebut.

“Ketiga ekor gajah itu tidak kita temukan bekas tembak, yang ada hanya zubur gajah keluar dan baunya sangat bau. Biasanya itu ciri-ciri gajah mati karena memakan racun” ujar Kepala Balai KSDA Aceh, Genman Hasibuan saat dihubungi PikirReview sekitar pukul 20:00 wib Selasa malam (9/9/14).

Single content advertisement top

Diakuinya, pengambilan gading hanya dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang mengerti betul tentang harga pasar gading gajah. Meski memiliki kemiripan dalam pengambilan gading gajah di dua kabupaten yang berbeda, namun dugaan sementara pengambilan gading itu tidak dengan cara berburu.

“Kita akan usut tuntas kasus ini, sampelnya sudah kita ambil, dan akan diteliti lebih lanjut dilaboratorium forensif” demikian Genman Hasibuan.

Sementara itu salah seorang warga Isdayani yang ikut menyaksikan olah TKP di di lokasi penemuan gajah di perkebunan milik perusahaan PT Dewi Kencana, Desa Jamborehat Kecamatan Banda Alam Aceh Timu mengatakan, terdapat tiga lobang bekas tembak di tubuh gajah tepat mendekati bagian leher.

“Saya ikut sama oran gpolisi waktu itu, tapis aya melihat ada kok loabng bekas tembak di bagian leher, polisi juga bilang gitu” Ujarnya,

Seperti diketahui, tiga gajah mati tanpa gading ditemukan warga secara bersamaan di dua kabupaten pada dua hari yang lalu. yakni satu gajah di kawasan hutan Sungai Cengeh, Desa Pangong, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya, dan disusul di Aceh Timur tepat di perkebunan milik perusahaan PT Dewi Kencana, Desa Jamborehat Kecamatan Banda Alam Aceh Timur. (Nusi)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wagub Aceh Tinjau Sejumlah Proyek Otsus

Forum IMT-GT Sepakati 4 Proyek Penting

Related posts
Your comment?
Leave a Reply