10:23 am - Kamis September 21, 2017

Bireuen Geger, Anak Kandung Bunuh Ibunya

314 Viewed Redaksi 0 respond
Polisi sedang melakukan olah TKP dalam peristiwa anak kandung bunuh ibunya di Desa Lamkuta, Bireuen (foto: acehkita)

Bireuen–Warga Bireuen geger dengan pembunuhan yang dilakukan anak durhaka, Mus (47) terhadap ibunya yang sudah renta, Maryam (70), hanya gara-gara tidak diberikan kupon zakat oleh ibunya.

Pembunuhan tragis itu terjadi di rumah yang didiami korban dan pelaku di Dusun Lamkuta, Desa Lancok, Kecamatan Kuala, Bireuen, Sabtu (31/10) lalu.

Pelaku yang datang ke rumah ibunya, bermaksud meminta kupon zakat, namu ibunya menolak memberinya. Akibatnya, Mus, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambak naik pitam dan mengambil benda tumpul memukul ibunya.

Setelah menghabisi ibunya, Mus, pergi ke areal persawahan menita tolong pada warga bahwa ibunya terjatuh. Warga beserta kepala Dusun setempat, Junaidi, segera ke rumah korban. Betapa terkejutnya warga mendapati Maryam bersimbah darah dengan kondisi wajah bengkak dan terdapat satu bekas tusukan.

Single content advertisement top

Warga curiga bahwa kematian Maryam tidak wajar, kemudian segera melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

Tim identifikasi Polres Bireuen turun ke lokasi untuk olah tempat perkara. Di lokasi, polisi menemukan satu pisau dalam gulungan tikar yang berlumuran darah.

Polisi menduga setelah membunuh korban membersihkan jasad ibunya, yang selanjutnya dibawa ke dalam kamar. Pelaku lalu pergi membawa sapi dan memberitahukan kepada warga sekitar.

Pihak kepolisian kemudian membawa jenazah Maryam (70) ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen untuk otopsi. Hasil otopsi diketahui, Maryam meningkan akibat serangan benda tumpul di kepala.

Kepala Kepolisian Resort Bireuen AKBP M. Ali Kadhafi menyebutkan, korban dibunuh setelah diminta kupon pembagian zakat. Maryam menolak menyerahkan karena khawatir kupon itu akan dijual oleh anaknya.

Kepolisian Sektor Juang berhasil menangkap Mus yang mencoba kabur. “Pelaku tidak berkutik saat kami tangkap, lalu langsung digiring ke Mapolres,” lanjut Ali (mar)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kunjungan Kerja ke Aceh, Kapolri Musnahkan Ganja 1,7 Ton

Muallem: Saya Akan Perjuangkan Pelabuhan Kreueng Geukeuh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply