8:13 am - Sabtu November 18, 2017

BIN Rekomendasikan Polri Sweeping Senpi

295 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta — Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman, merekomendasikan kepada Polri melakukan sweeping senjata api pascapenembakan yang menewaskan dua polisi di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat (16/8/2013) malam.

“Saya merekomendasikan, pertama melakukan sweeping senjata kepada mereka yang tidak berhak memiliki senjata,” kata Marciano, saat ditemui pada peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013).

Single content advertisement top

“Sweeping senjata ilegal itu harus dilakukan bersama-sama dan peran masyarakat sangat besar untuk segera bisa memberikan informasi bahwa orang-orang itu mengapa dia memiliki senjata api,” imbuhnya.

Mantan Danpaspamres tersebut juga memperkirakan rangkaian penembakan terhadap anggota polisi tiga pekan terakhir dilakukan kelompok yang sama.

“Ini karena mereka merasakan keberhasilan-keberhasilan sebelumnya, sehingga mereka terus melakukannya (penembakan), itu dilakukan oleh kelompok yang sama, indikasinya sangat besar,” ungkapnya.

Tapi yang harus segera disikapi menurut dia, adalah peningkatan dari kewaspadaan aparat keamanan itu sendiri.

“Tidak bisa terus menerus begini jatuh korban hampir setiap hari. Artinya, aparat keamanan yang melaksanakan tugas juga perlu di-back up oleh satuan pengamanan lain,” tutupnya. (okezone)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Setelah Rudi, KPK Bidik Pejabat & Pemain Migas

29 September Digelar Tes CPNS 2013 dengan Komputer

Related posts
Your comment?
Leave a Reply