9:42 am - Selasa November 21, 2017

Bila Anggota DPR RI Jadi Tukang Becak

257 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Sikap empati pada sesama seringkali terlupakan. Hal itulah yang dilakukan anggota DPD RI dari Kalimantan Timur Awang Ferdian Hidayat yang sempat menjadi tukang becak. Bagaimana ceritanya?

Peristiwa itu terjadi dua pekan lalu di Surabaya, Jawa Timur. Menariknya, penumpang yang dibawa bukan orang sembarangan yakni ibu dan adik kandungnya. Kebetulan, foto Awang mengayuh becak dijadikan sebagai profil gambar di BlackBerry Messenger (BBM)-nya.

“Kejadiannya setelah melayat pulang dari makam paman saya, almarhum Awang Luthman Ishak di Surabaya,” ujar Ferdian kepada inilah.com melalui BlackBerry Messenger (BBM), Senin (13/5/2013).

Single content advertisement top

Ferdian yang dalam Pemilu 2014 mendatang maju menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan ini mengatakan jarak antara makam dan rumah duka sekitar satu kilo. Jarak yang jauh itu akhirnya memunculkan insiatif menyewa becak. “Kebetulan ibu saya nggak kuat jalan karena terlalu jauh,” ungkap Ferdian.

Putera Gubernur Kalimantan Timur ini mengatakan setelah menyewa becak, keinginan mengayuh becak akhirnya terlaksana. Ia mengaku cukup berkesan saat mengayuh kendaraan roda tiga itu. “Saya merasakan sisi lain kehidupan orang yang berjuang untuk hidup,” tandas Ferdian. [mdr]

Sumber: inilah.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pamer Masalah Cinta di Facebook Bisa Membahayakan!

Mendeteksi Autisme Sejak Dini

Related posts
Your comment?
Leave a Reply