8:38 pm - Senin November 20, 2017

BI Siapkan Rp.19,5 M Untuk Kebutuhan Lebaran

328 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh—Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Provinsi Aceh menyiapkan uang baru, atau hasil cetak sempurna (HCS) untuk kebutuhan lebaran di Banda Aceh dan sekitarnya, senilai Rp19,5 miliar.

Kepala KPW BI Aceh Zulfan Nukman mengatakan, hingga awal ramadhan, hingga 2 Agustus 2013 proses penukuran uang masih bisa dilakukan di BI Banda Aceh.  “HCS yang kita siapkan tahun ini untuk kebutuhan lebaran sebanyak Rp19,5 miliar,” katanya, Senin (22/7).

Single content advertisement top

Ia menerangkan, saat ini rata-rata jumlah masyarakat yang melakukan penukaran uang di BI mencapai Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar perharinya. “Jumlah masyarakat yang menukar rata-rata sebanyak 150 orang perhari,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, pecahan Rp1000, Rp2000 dan Rp5000 merupakan jenis mata uang yang paling banyak ditukar oleh masyarakat. “Sementara pecahan Rp10.000 dan Rp20.000 jumlahnya relatif lebih sedikit,” terangnya.

Ia menambahkan, beberapa bank di Aceh, seperti BNI, Bank Mandiri, dan BRI telah mengajukan izin untuk membuka layanan penukaran uang di beberapa wilayah di Banda Aceh. “Dengan adanya layanan penukaran uang di beberapa titik, maka hal ini akan lebih memudahkan masyarakat nantinya,” tukasnya. (Waspada Online)

Editor: khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Warga Pidie Minati Jasa Leasing

Jelang Lebaran, Kue Medan Serbu Pasar Lhoksemawe

Related posts
Your comment?
Leave a Reply