4:28 am - Senin November 20, 2017

Bertepatan Nisfu Sya’ban, Malam Ini “Supermoon” Akan Terangi Aceh

165 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe– Para peneliti dari Lembaga Kajian Ilmu Falaq (LKIF) STAIN Malikussaleh Lhokseumawe memprediksikan bahwa malam ini, Minggu (23/6), akan terjadi puncak dari  ‘Supermoon’

Hari ini pada tanggal 23 Juni 2013 sekitar pukul 19.30 WIB fenomena “Supermoon” yang pernah terjadi beberapa kali dalam setahun akan telihat di seluruh Aceh”, papar Tgk. Ismail Lc, Pembina LKIF STAIN Malikussaleh.

Single content advertisement top

Dia juga mengatakan, “Nanti malam bulan di Aceh akan terlihat sangat terang dan penuh antara pukul 19:30 WIB, serasa kita sangat dekat dengan bulan”, tandasnya.

Kondisi ini diperkirakan para ahli falaq sebagai fenomena bulan yang berada pada jarak yang cukup dekat dengan bumi dengan jarak 221.300 mil. Bulan tersebut akan terlihat 12 persen lebih besar dari biasanya.

Para peneliti menjelaskan, jika pemunculan ‘Supermoon’ ini tidak akan menimbulkan dampak berbahaya. Namun, dengan jarak terdekat bulan dengan bumi ini dapat menghasilkan tarikan gravitasi yang lebih kuat, hanya saja dapat terjadi pasang surut air laut terbesar di tahun 2013 ini.

Selain di Aceh, “supermoon” juga dapat terlihat di Jakarata, Medan dan Palembang nanti malam. Bulan purnama ini akan terlihat saat kondisi cuaca mendukung dan awan tak menghalangi pandangan mata ke objek terang tersebut. (muly)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duh, Kejahatan Narkoba di Aceh Meningkat!

Banteng Tempur Lambo Rp 9,8 M Hantam Pohon Kelapa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply