8:59 pm - Selasa November 21, 2017

Bertemu Pimpinan PDI-P, Samad Dinilai Lakukan Korupsi Terbesar

443 Viewed Redaksi 0 respond
Politisi Demokrat Benny K Harman (kompas.com)

Jakarta–Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menyayangkan manuver Abraham Samad yang melakukan lobi politik saat masih aktif sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Benny, Abraham melakukan pelanggaran serius yang ia ibaratkan sebagai korupsi terbesar.

“Kalau itu benar terjadi maka ini bukan pelanggaran etik, tapi pelanggaran korupsi terbesar, sama dengan memberikan janji untuk mendapatkan proyek,” kata Benny, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir kompas.com, Kamis (22/1/2015).

Single content advertisement top

Apa yang dikatakan Benny terkait dengan pernyataan pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bahwa Abraham pernah melakukan lobi politik untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo. Hasto menegaskan, lobi politik Abraham dengan petinggi PDI-P termuat jelas dalam tulisan berjudul “Rumah Kaca Abraham Samad” yang beredar di situscitizen journalism Kompasiana.

“Melanggar etik itu kalau Samad bertemu tersangka. Tapi Samad seperti kalau misalnya saya membawa pengusaha supaya mendapat proyek di DPR, ini jenis korupsi terbesar. Kalau itu benar maka ini pelanggaran berat,” ujarnya. (Baca: Hasto Akui Pertemuan Abraham dengan Para Petinggi Parpol Bahas Cawapres)

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menuding Abraham Samad berbohong terkait pernyataannya bahwa cerita “rumah kaca Abraham Samad” adalah fitnah. Hasto menegaskan bahwa kisah lobi politik ini diungkap bukan lantaran manuver KPK menetapkan calon kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.

Hasto mengaku hanya geram lantaran Abraham menyangkal kisah lobi politiknya di hadapan media massa. PDI-P beranggapan bahwa Abraham menggunakan KPK sebagai alat untuk meraih kekuasaan. (kompas/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pergantian Kapolri, Jokowi Terjepit 4 Penjuru

Prabowo Komitmen Bantu Atasi Masalah Bangsa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply