3:11 pm - Sabtu November 23, 4605

Bentrok Mahasiswa UNM Makassar, Kampus Dibakar…!

237 Viewed Redaksi 0 respond

Makassar–Bentrok mahasiswa terjadi di Universitas Negeri Makassar (UNM) sore tadi. Gedung Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dibakar .

Dua mahasiswa juga dilaporkan mengalami luka bacok dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar.

Gabungan petugas Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate yang diterjunkan ke UNM Parangtambung, mengamankan tujuh oknum mahasiswa yang diduga kuat sebagai pelaku pembakaran itu.

Mereka tertangkap saat dilakukan penyirian di sekitar FBS dan Pintu I UNM. Mereka rata-rata diketahui berasal dari Fakultas Teknik (FT) UNM. Turut disita pula sejumlah senjata tajam jenis parang dan samurai sebagai barang bukti.

Single content advertisement top

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Makassar AKBP M Ridwan yang memimpin aparat kepolisian di TKP mengungkapkan, ketujuh oknum mahasiswa ini untuk sementara masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes.

“Selain ada tujuh mahasiswa yang kita tangkap, ada juga dua mahasiswa yang kena bacok,” sebutnya kepada wartawan, Senin (25/11/2013).

Mulai malam ini sebanyak satu peleton aparat kepolisian ditempatkan di Kampus UNM Parangtambung untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

Insiden ini berawal saat berhembusnya isu sepeda motor salah satu mahasiswa dibakar di sekitar kampus, demikian dilansir koran sindo.

Isu ini kemudian meluas, dan tiba-tiba ratusan mahasiswa yang diduga berasal dari FT melakukan penyerangan masuk ke gedung FBS.

Beberapa di antaranya bahkan melemparkan bom molotov yang ke Ruangan Bestra yang berada di depan, yang menyebabkan ruangan berukuran 8×12 ini ludes dilalap si jago merah.

Aksi penyerangan ini kemudian dibalas oleh mahasiswa FBS, sehingga terjadi aksi saling serang hingga ke Jalan Daeng Tata Raya, yang menyebabkan arus lalu lintas tertutup hingga 30 menit.

“Ruang Bestra terbakar setelah dimolotov di bagian atap. Pelakunya sangat banyak pak, dan rata-rata memakai cadar,” ujar M Irfan, salah seorang mahasiswa yang ditemui di Gedung FBS. (sindonews)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duh…Kesehatan Masyarakat Pulo Aceh di Tangani ‘Jin’

Dokter Mogok, Pasien Terlantar Bisa Dipidana…!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply