3:11 pm - Minggu November 25, 3551

BEM FT Unimal Gelar Lomba Menulis Essay & Surat Kecil

397 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara–Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (BEM-FT Unimal) Lhokseumawe menggelar lomba menulis Essay dan menulis Surat Kecil untuk Rektor Universitas tersebut.

Kegiatan lomba yang diberi tema: “Pemuda dan Gagasan Solutif Mewujudkan Kesejahteraan Negeri” itu, dalam rangka memperingati Milad FT-Unimal yang ke-32, sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Menurut Rizki Suwanda, selaku Ketua Panitia, kompetisi menulis essay ini terbuka untuk pelajar dan mahasiswa se-Aceh, sedangkan lomba menulis surat kecil mahasiswa untuk Rektor hanya dikususkan bagi mahasiswa Unimal saja.

“Kompetisi ini dibuat karena banyak masalah yang terjadi saat ini terhadap negeri dan bangsa ini, yang membuat polemik tiada henti. Dengan lomba ini generasi muda dapat memberikan gagasan dan solusi terhadap pencerahan negeri ini”, ujarnya kepada PikirReview.Com, Rabu (13/11)

Di tempat terpisah, Ketua Umum BEM FT Unimal, Azhar Rizky mengatakan, “Acara ini bertujuan untuk membangun kesadaran pemuda dan rasa tanggung jawab bersama sebagai pembaharu bangsa dalam meningkatkan kepedulian pemuda untuk meneruskan semangat para pahlawan guna mencapai kesejahteraan di negeri ini”, tuturnya.

Single content advertisement top

Menurutnya, yang dibutuhkan negeri ini adalah hal kecil yang dekat dengan hati bukan pergerakan yang menciptakan keseganan masyarakat untuk menyentuhnya.

Azhar juga berharap dengan diadakan lomba menulis ini, bisa memicu generasi muda untuk cinta  menulis dan dapat menyampaikan aspirasi yang bisa mewujudkan kesejahteraan negeri melalui tulisan. (rizki)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

30 Universitas Ikuti Lomba Mobil Irit Bahan Bakar

Mahasiswa Ilmu Adminstrasi Unimal Gelar Seminar Bahaya HIV/AIDS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply