7:43 am - Selasa November 21, 2017

BEM FISIP Unimal Gelar Seminar Karir & Ekonomi

139 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe— Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (BEM-FISIP Unimal) Lhokseumawe menyelenggarakan seminar bertajuk ” Perspektif Karir dan Ekonomi”, yang bertempat di GOR ACC Kampus Unimal Cunda, hari ini.

Menurut salah seorang panitia, tema tersebut  diambil mengingat banyak sarjana strata satu (S-!) selepas kuliah terkadang bingung dalam pengembangan karirnya. Apalagi di era perdagangan bebas yang sangat membutuhkan skill dan kualifikasi yang handal.

Kegiatan ilmiah tersebut dibuka Dekan FISIP Unimal, Fauzi, S.Sos, MA. Dalam kata sambutannya, Dekan FISIP menyatakan bahwa, seminar seperti ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa agar tebuka wahana pikir, sehingga mampu menyiasati globalisasi.

Single content advertisement top

“Tema hari ini sangat menarik diseminarkan, mengingat zaman perdagangan bebas, yang membutuhkan kesiapan mahasiswa secara kompetensi dan kompetitif”, ujarnya.

Menurutnya, “dengan dilakukan seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menambah wawasan dan terbukanya wahana pikir, sehingga dalam meniti karir nantinya bisa dengan mudah”, harapnya.

Seminar sehari itu menghadirkan pembicara dari kalangan; politikus, praktisi ekonomi dan akademisi. Acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Unimal juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi terkait kota Lhokseumae dan Aceh Utara. (andre)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jembatan Kuta Lawah Rusak, Lintas Timur Banda Aceh-Medan Putus

Di Vonis 12 Tahun Penjara, Angelina Sondakh Depresi & Pingsan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply