3:11 pm - Rabu November 22, 1037

Barang Inpor Tiba di Pelabuhan Kreung Geukeuh

200 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Aceh, Safwan mengatakan, saat ini sebanyak 200 ton barang impor berupa produk makanan asal Kuala Lumpur (KL), Malaysia telah tiba di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara.

“Impor perdana berupa produk makanan sudah tiba beberapa waktu lalu di Krueng Geukeuh,” katanya, kemarin, seperti dilansir waspada online.

Dijelaskan, impor perdana tersebut, merupakan realisasi dari dengan telah ditetapkannya Krueng Geukuh sebagai salah satu pelabuhan impor produk tertentu di Indonesia.

Single content advertisement top

“Ini realisasi perdana sejak Permedag 61 tahun 2013 telah diterbitkan Kementrian Perdagangan RI,” ujarnya.

Sementara itu, Saiful Azhar, importir dari PT Rezki Rezi Utama menerangkan, barang yang terdiri atas makanan tersebut, diangkut menggunakan KLM Tanjung Harapan, dengan pelabuhan muat di Port Klang, Malaysia.

Disebutkan, untuk impor tahap dua nanti, jumlah barang yang akan masuk dari Malaysia sebanyak 350 ton, yang terdiri atas produk makanan dan minuman. “Untuk saat ini kita masih fokus pada dua produk tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Abie Husen Isma dari PT Abie Isma Altra menjelaskan, pihaknya telah menandatangani kontrak untuk pengangkutan regular dengan pihak KLM Tanjung Harapan. “Dengan kontrak regular ini, maka tiap bulannya akan ada pengangkutan eskpor dan impor sebanyak 5-6 kali,” sebutnya.

Selain impor, sebut Abie, pihaknya juga akan mengekspor sebanyak 50 ton komoditi pertanian Aceh, yang terdiri atas kunyit, kemiri dan kelapa bulat.

“Untuk komoditi Aceh eksportirnya adalah PT Keluarga Mangat Sabee,” ungkapnya. (wol/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Petani Gayo Setiap Tahun Nikmati Premi Rp 600 Juta

Gubernur Aceh: Anggaran 2014 Fokus Pada 7 Sektor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply