5:19 pm - Sabtu November 18, 2017

Banyak Tidur Tak Baik Untuk Jantung

248 Viewed Redaksi 0 respond

PikirReview.Com–Semua orang tahu bahwa kurang tidur membawa dampak negatif bagi kesehatan. Namun penelitian terbaru membuktikan kalau kebanyakan tidur juga sama tidak baiknya bagi tubuh.

Baik kurang dan kebanyakan tidur sama-sama meningkatkan berbagai penyakit mematikan, termasuk di antaranya stres, obesitas, diabetes, dan penyakit jantung, demikian seperti yang dilansir Daily Mail.

Penelitian dari American Academy of Sleep Medicine tersebut tepatnya melibatkan 50.000 responden. Peneliti mengungkap bahwa tidur kurang dari enam jam berbahaya bagi jantung. Sementara kebanyakan tidur, lebih dari sepuluh jam sehari, juga semakin meningkatkan ancaman yang besar terhadap kesehatan.

“Tidur harus cukup, tidak boleh kurang, tidak boleh kebanyakan. Sebab tidur sama pentingnya dengan pola makan dan aktivitas fisik,” papar Dr Safwan Badr.

Single content advertisement top

Dr Badr pun menyarankan jika merasa sulit tidur atau selalu mengantuk dan kerap tidur dalam waktu lama sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Sebab jatah tidur malam sehari normalnya hanya berjalan tujuh sampai delapan jam saja. Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam jurnal Sleep. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pakar Kesehatan: Ini Resiko Makan Minum Sambil Berdiri

Survey: Dokter dan Mahasiswa Kedokteran Alami Stress Tinggi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply