3:11 pm - Jumat November 23, 9770

Banyak Terminal Bus di Jalur Barat-Utara-Timur Aceh Mubazir

200 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseukon–Terminal Geudong yang dibangun pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2006 silam, hingga saat ini belum berfungsi, dan terksesan muzair. Hal ini seperti diutarakan beberapa masyarakat di Pasar Tradisonal Geudong, Samudera Aceh Utara.

“Sudah lama tak jalan (berfungsi-red) terminal disini, kan mubazir saja buang-buang duit pemerintah, kalau duit itu debrikan kepada masyarakat, kan bisa buka usaha,” tegas Nasir (35), pedagang buah di pasar Geudong Aceh Utara, Rabu (12/06).

Sementara, Muslim (40) penjual kopi mengatakan, “pemerintah buang-buang uang, masak lokasi terminal jauh dengan jalan raya Banda Aceh Medan dibuat, kan salah program itu, mana ada bis mau masuk ke terminal yang jauh dengan jalan negara”, tutur pemilik warung kopi di pasar Geudong Aceh Utara.

Ditempat terpisah, petugas terminal bis Geudong, Aceh Utara mengatakan, ” Mobil mini bus Jumbo dan L300 tidak mau masuk ke terminal karena lokasi terminal  sangat jauh dengan jalan nasonal, padahal rencananya dalam bulan ini akan kita operasikan kembali terminal tersebut”, tegas  Zainal, petugas terminal.

Single content advertisement top

Pantauan PikirReview.Com di sepanjang jalur pantai Barat-Utara-Timur , mualai dari Aceh Hbesar hingga ke Aceh Tamiang terdapat banyak sekali terminal yang dibangun masing-masing pemkab, namun tidak berfungsi karena selain lokasi terminal sinkron dengan pusat pasar, juga terkadang lokasi yang disediakan pemkab tidak setratgis, sehingga tidak ada penumpang.(fohan/PR)

Editor:  Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Setelah di Kupang, Merpati Juga Kecelakaan di Myanmar

Polisi Masih Selidiki Penculikan WN Inggris Di Aceh Timur

Related posts
Your comment?
Leave a Reply