3:11 pm - Rabu November 23, 6692

Bahas Sosialisasi Penyesuaian BBM, SBY Panggil Dirut Pertamina

123 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Pemerintah tetap menyiapkan regulasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) meski rencana itu masih mengundang kontroversi di beberapa kalangan.

Untuk memperkuat persiapan kenaikan harga BBM, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengundang sejumlah menteri terkait untuk membahas sosialisasi penyesuaian harga BBM. Di antaranya  Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, demikian diberitakan jpnn.com

Single content advertisement top

Selain para menteri, kali ini Presiden juga memanggil Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

“Saya di dalam memaparkan program sosialisasinya soal masalah perubahan harga BBM,” kata Karen setelah menghadiri rapat bersama Presiden di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (5/6).

Menurut Karen beberapa langkah sosialisasi yang dibicarakan dengan Presiden adalah pemasangan spanduk dan booklet di beberapa tempat.

Sementara itu, di tempat yang sama Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai kesiapan pemerintah dalam menghadapi kemungkinan penyesuaian harga BBM subsidi.

“Agar nanti bisa menyampaikan pada publik kita siap. BBM cukup, kemudian disiapkan stok yang cukup, hal-hal tersebut yang dibahas,” tuturnya.

Hatta belum dapat memastikan apakah BBM akan tetap naik jika pemberian Bantuan Langsung Sementara untuk Masyarakat ditolak oleh DPR. Ia mengatakan pemerintah optimis bahwa DPR akan menyetujui usulan pemberian BLSM bagi rakyat miskin.

Pemerintah, kata Hatta, juga belum bisa memastikan kapan BBM akan dinaikkan. Hatta hanya mengatakan bahwa pembahasan APBN-P berlangsung maksimal 30 hari. Setelah jangka waktu tersebut maka harus diambil keputusan mengenai kenaikan BBM.

“Syukur-syukur sebelum tanggal 17, maksimum kan tangal 17. Intinya 30 hari setelah pembahasan,” tandas Hatta. (JPNN)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

Wakil Rektor IV Untirta Banten Buka Diklat IMIKI

Jubir KPK: Ancaman PKS Hanya Gertak Sambal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply