3:11 pm - Sabtu November 25, 3437

Badrodin Wakapolri, Reformasi di Tubuh Polri Diragukan

263 Viewed Redaksi 0 respond
Badrodin Haiti Dilantik Jadi Wakapolri

Sutarman Melantik Badrodin Haiti Sebagai Wakapolri Baru (image: plasa.msn)

JakartaIndonesian Human Rights Committee for Social Justice menilai diangkatnya Komisaris Jenderal, Badrodin Haiti, sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI menyisakan misteri soal tuduhan kepemilikan rekening gendut.

Wakil Ketua IHCS, Ridwan Darmawan, menyatakan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Sutarman, menghadapi tantangan bagaimana melaksanakan reformasi di tubuh Polri, sementara dia mengangkat pria yang tersangkut kasus rekening gendut sebagai wakil.

“Meski secara internal, klarifikasi terkait kepemilikan rekening gendut dianggap sudah selesai, tapi di publik isu itu tetap saja masih menyisakan misteri. Ketertutupan Polri dalam mengungkap dugaan rekening gendut yang ditujukan kepada Badrodin itu menjadi ganjalan berat. Sehingga timbul pertanyaan bagaimana reformasi ditubuh Polri era Sutarman?,” katanya, seperti dilansir okezone, Rabu (05/3)

Single content advertisement top

Diangkatnya Badrodin sebagai Wakapolri, kata Ridwan, memupus harapan institusi Polri ke depan bakal melakukan bersih-bersih.

“Berharap tinggi akan ada regenerasi ditubuh Polri dengan polisi-polisi bersih dan minim isu-isu miring pun menjadi sia-sia. Kita tinggal berharap pada peran kontrol Kompolnas agar masa depan Polri di kepemimpinan sutarman dan badrotin sesuai jalur UU dan mengedepankan supremasi sipil dalam menjalankan kerja-kerja kepolisian, menjungjung tinggi asas-asas negara hukum dan demokrasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti resmi menjabat sebagai Wakapolri mendampingi Jenderal Sutarman. di depan Sutarman, Badrodin berjanji tidak akan melakukan perbuatan korupsi, kolusi, nepotisme dan menerima gratatifikasi.

Sutarman berharap Badrodin dapat memegang teguh komitmen memberantas kejahatan dan ketidakadilan dan memantapkan kinerja organisasi. (oke/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BNN Tangkap Sildikat Narkoba Malaysia-Aceh

MPR: Sebaiknya PK Dibatasi Tidak Diajukan Berulang-ulang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply