12:57 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Awas….! Penculik Anak Sudah Berkeliaran di Seluruh Aceh

177 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara–Kabar penculikan anak semakin hari semakin meresahkan masyarakat.

Penculikan anak dalan pelbagai modus sedang dioperasikan di tanah Aceh, baik sebagai tampang kere, dekil, pemulung, pengemis atau berpura-pura jadi orang gila.

Realitas ini bukan sekedar isyu belaka, namun sudah berkeliaran  dan beraksi di seluruh Aceh.

Single content advertisement top

Pada Minggu (19/3), sore sekitar pukul 16.15 WIB, penculik anak bereaksi di Aceh Besar, Gampong Samahani. Pelaku mengaku sebagai penarik becak, setelah digebukin warga setempat.

Pengakuan seorang pelaku penculik anak yang ditangkap warga di kawasan Pintu Makmur, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara sekira pukul 10.35 WIB pagi, Senin (20/3) kemarin, mereka tidak sendiri dalam melakukan aksinya, namun berkelompok, dengan anggota berjumlah 4 hingga 5 orang.

Teranyar di sosial media (facebook), pada hari yang sama, Senin (20/3), ba’da magrib juga ditangkap warga pelaku penculikan anak di Meulaboh, Aceh Barat.

Predator anak sudah menseting sedemikian rupa aksi kejahatan ini.

Masing-masing wilayah disebar disejumlah titik kecamatan untuk masuk kepermukiman penduduk.

Hebatnya lagi, predator anak mempekerjakan rakyat jelata atau kaum miskin agar tidak dicurigai warga.

Bahkan, setiap penculik dibekali telepon seluler agar memudahkan interaksi dengan boss mereka.

Boleh jadi, ke depan tampang, lagak dan gaya para penculik anak akan diseting dalam bentuk penampilan yang lain, misalnya berdasi, necis, ramah dan sopan dan berpura-pura jadi sales atau warna aksi yang lain. Lantaran modus operasi dengan gaya gembel mereka sudah diketahui masyarakat.

Dalam beberapa pelan terakhir predator anak sudah masuk ke seluruh wilyah Serambi Mekkah Aceh dan sudah berkeliaran mencari mangsa seperti di Langsa, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Selatan, Meulaboh, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Atas berbagai kasus yang sedang mencuat, para predator anak yang dengan mudah masuk di tengah-tengah keramaian warga, permukiman penduduk, baik di pedesaan maupun di perkotaan diharapkan kepada semua warga agar lebih waspada dalam menjaga anak-anaknya.

Setiap warga masyarakat di Aceh dihimbau agar bisa mendeteksi dan waspada terhadap para pelaku penculik anak yang berperilaku rada-rada aneh, bego, mencurigakan, atau suka mendekati kelompok anak-anak sekaligus siaga menjaga anak-anaknya dengan baik.

Kepada pihak keamanan diharapkan juga dapat mendeteksi sepak terjang predator anak dan bisa segera meringkus otak predator kejahatan tersebut.[sw]

Editor: Muhajier AF

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gadis Kecil Allepo yang Buka Mata Dunia Bertemu Presiden Turki

Related posts
Your comment?
Leave a Reply