3:11 pm - Senin November 23, 4268

Asteroid Raksasa Akan Dekati Bumi 31 Mei

257 Viewed Redaksi 0 respond

Astronom memperkirakan Planet Bumi akan didekati oleh asteroid raksasa yang berukuran sembilan kali dengan kapal pesiar. Jarak terdekatnya dengan bumi dipastikan terjadi pada 31 Mei 2013 mendatang yang mencapai 5,76 juta kilometer atau 15 kali jarak bumi dengan bulan.

Para ilmuwan  menamai batu raksasa ruang angkasa ini asteroid 1998 QE2. Penamaan ini merujuk pada asteroid yang pertama kali ditemukan Pusat Penelitian Planet Amerika Serikat di Cambridge, Massachusetts.

Asteroid memang tergolong sangat besar dari batu angkasa yang ditemukan sebelumnya. Diperkirakan memiliki luas 2,72 kilometer.

Single content advertisement top

Kepala Penelitian Dr Lance Benner, dari ruang angkasa Amerika Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California, mengatakan peristiwa langka ini menarik minat ilmuwan untuk mempelajari karakter dari asteroid 1998 QE2.

“Ini sangat menarik untuk melihat gambar rinci tentang asteroid untuk pertama kalinya,” kata Benner seperti yang dilansir Dailymail, Sabtu (18/5).

Benner menjelaskan para ilmuwan saat ini tengah mempersiapkan radar yang menggunakan teleskop di Observatorium Goldstone, Gurun Mojave, California. Radar ini akan memindai pergerakan asteroid 1998 QE2.

Saat ini, asteroid raksasa yang mendekati bumi memang belum berbahaya, termasuk  asteroid 1998 QE2. Namun ilmuwan telah menghitung bahwa pada tahun 2182 akan ada 1.800 objek bertabrakan dengan bumi yang bisa membahayakan. (awa/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

7 Juta Orang Dewasa Tidak Pernah Buka Internet

Prospek Iklan Diigital 2015 Tembus Rp 4,1 Triliun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply