5:16 pm - Sabtu November 18, 2017

Arab Saudi Deportasi 370 Ribu Pekerja Asing

373 Viewed Redaksi 0 respond
Para pekerja Asing di Arab saudi (ilustrasi: bbc)

Riyadh–Pemerintah Arab Saudi mengatakan sudah memulangkan sekitar 370.000 warga asing dalam waktu lima bulan belakangan. Dia menambahkan para pekerja pendatang itu melanggar izin tinggal maupun melanggar undang-undang perburuhan

Seperti dilansir BBC, Kamis (20/03), juru bicara Kementrian Dalam Negeri, Letkol Ahmad al-Lehidan, mengatakan lebih dari 18.000 lainnya sedang berada di pusat penahanan menunggu deportasi.

Pemerintah Arab Saudi mulai memulangkan para pekerjaKlikgelap setelah masa amnesti berakhir awal November tahun lalu. Para kelompok pegiat hak asasi mengatakan banyak pekerja asing yang ditahan dalam kondisi buruk.

Awal bulan ini, seorang warga Yaman mati karena terinjak-injak ketika terjadi kerusuhan di pusat penahanan.

Single content advertisement top

Pekan pertama November 2013, terjadi bentrokan antara polisi Arab Saudi dengan pekerja pendatang di ibukota Riyadh, yang menyebabkan dua orang tewas dan puluhannya ceder

Diperkirakan jumlah pekerja asing di Arab Saudi sempat mencapai sembilan juta karena lemahnya penegakan hukum sehingga banyak yang masih bertahan di sana walau izin tinggalnya sudah habsis.

Keputusan untuk mengurangi para pekerja asing, menurut pihak berwenang, untuk memberikan lapangan kerja kepada warga Arab Saudi.

Negara perekonomian terbesar di dunia Arab ini dilaporkan menghadapi tingkat pengangguran sebesar 12% di kalangan warganya sendiri. (bbc/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PM Malaysia Tuding MAS MH 370 Dibajak

Pengadilan Junta Militer Mesir Vonis Mati 529 Anggota Ikhwanul Muslimin

Related posts
Your comment?
Leave a Reply