4:18 pm - Sabtu November 25, 2017

Apridar Dikukuhkan Sebagai Profesor Ekonomi Unimal

334 Viewed Redaksi 0 respond
Prof. Dr. Apridar, SE, M.Si, Rektor Unimal Lhokseumawe (foto: Putra/PR)
Rektor Unimal, Apridar Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ekonomi Unimal, Jumat (12/9) | Foto: putra/pikirreview

Rektor Unimal, Apridar Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ekonomi Unimal, Jumat (12/9) | Foto: putra/pikirreview

Lhokseumawe–Senat Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe mengukuhkan Prof Dr Apridar, M.Si sebagai guru besar ke tiga di universitas tersebut, dalam rapat senat terbuka pada Jumat (12/9) pagi di Gedung ACC GOR kampus Unimal Cunda.

Acara pengukuhan Rektor Unimal itu berlangsung dengan khidmat, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, Rektor Unimed, Korem Lilawangsa, Kapolres Lhokseumawe, Kapolres Aceh Utara, dan sejumlah pejabat teras pemkot Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara, para undangan lainnya, serta seluruh civitas akademika Unimal.

Dalam orasi ilmiahnya, Apridar, memaparkan kondisi ril terkait ekspor ikan tuna Aceh secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Daya saing ikan tuna Indonesia dengan manca negara memang sangat kompetitif, namun Indonesia mampu menghasilkan sekaligus mengekspor ikan tuna ke berbagai negara; seperti Jepang, Uni Eropa, Amerika Serikat, dan lain-lain”, ungkapnya.

Single content advertisement top

Menurut Apridar, Indonesia menjadi salah satu negara pengekspor ikan tuna terbesar di ASEAN, dan dari tahun ke tahun terus meningkat. Kendati demikian, tantangan demi tantangan juga terus menghantui ekspor ikan tuna Indonesia ke depan, khususnya ketika pasar bebas ASEAN di terapkan.

“Tahun 2015, Indonesia akan mengimplementasikan masyarakat ekonomi ASEAN, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi sektor perikanan, khususnya perdagangan ikan tuna”, jelas guru FE Unimal itu. (putra)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Tak Akui Ketum Yayasan Universitas Gajah Putih

Wamenag Resmikan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply