7:52 am - Jumat September 22, 2017

Antisipasi ISIS, Polda Aceh Berdayakan Poskamling Warga

328 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (aircikijing/wp)

Aceh Utara--Rentannya perkembangan virus ISIS ke Indonesia, telah mengkhawatirkan semua pihak, terutama pihak keamanan. Beberapa waktu lalu, pihak otoritas Turki menahan 16 orang Indonesia yang hendak bergabung dengan ISIS di Suriah.

Di Indnesia sendiri, tim anti teror polri, Densus 88, juga sedang gencar menyatroni kelompok warga pendukung ISIS, dan pihak-pihak penyokong dana ISIS.

Single content advertisement top

Bahkan isu keterlibatan WNI dalam kelompok teroris ISIS bentukan Amerika Serikat itu, yang menurut rilis BNPT sudah mencapai 500 orang.

Menyikapi fenomena itu, pihak otoritas keamanan Indonesia kembali memberlakukan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan (siskamling) di dalam masyarakat.

Demikian juga di Aceh, pihak otoritas keamanan Aceh sudah mengintruksikan seluruh pemerintah kabupaten/kota bumi serambi mekkah untuk membentuk pos keamanan lingkungan (kamling) di setiap gampong yang ada.

Pemberlakuan poskamling akan dimulai pada 1 April 2015 mendatang.

Menurut pemerintah gampong, pihaknya sudah menerima surat edaran pembentukan kamling dari polres, yang merupakan intruksi langsung dari polda Aceh untuk mengaktifkan kembali  ‘jaga malam’ (ronda).

Keberadaan pos jaga saat ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mencurigakan; penyebaran narkoba, aliran sesat atau upaya pemurtadan warga serta antisipasi ISIS, demikian informasi dari pemerintah gampong. (faizin)

Editor: Muhajir AF

 

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Awas, Ajaran Sesat Muncul Lagi

SeRAK Bireuen Gelar Diskusi Anti Korupsi Bagi Siswa SMA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply