11:41 am - Selasa November 21, 2017

Anggaran Pendidikan Aceh 20% dari APBA

235 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengingatkan semua pihak bahwa, pendidikan adalah tanggungjawab bersama, karenanya saya mengajak semua pihak, unsur pemerintahan, tokoh masyarakat, akademisi, praktisi, pengusaha dan masyarakat luas untuk bekerjasama membangun pendidikan Aceh yang lebih baik.

Hal ini dikatakan Gubernur saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Pendidikan daerah yang dilangsungkan dilapangan tugu Unsyiah, Banda Aceh.

“Untuk membangun pendidikan Aceh yang lebih baik, dibutuhkan kerjasama dan keikhlasan,” katanya.

Komitmen pemerintah Aceh sendiri, terang gubernur, anggaran sektor pendidikan tetap dialokasikan sebesar 20 persen dari total Anggaran pendapatan dan belanja Aceh (APBA).

Single content advertisement top

“Ada juga alokasi pendidikan Aceh yang bersumber dari APBN, yang tentunya kesemua anggaran ini dimaksudkan untuk membangun pendidikan Aceh,” ujarnya, hari ini.

Untuk tahun ini, sambung Gubernur, alokasi anggaran pendidikan Aceh lebih difokuskan pada upaya peningkatan mutu guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

“Kita menyadari bahwa kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas guru dan tenaga kependidikan,” tukas gubernur.

Untuk itu, Saya mengharapkan agar semua Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh mampu dan memiliki komitmen yang tinggi dalam menjabarkan cita-cita ini pada program nyata dengan menyentuh sendi-sendi yang akan mendongrak mutu pendidikan. Target kita ke depan, pendidikan Aceh harus menjadi salah satu yang terbaik di tingkat nasional dan bahkan di tingkat global.

Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan selamat kepada Kabupaten/Kota yang telah berhasil dalam pengelolaan pendidikan, selamat juga kepada para guru, kepala sekolah, pengawas dan siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Aceh, mudah-mudahan prestasi ini akan diikuti oleh penerus berikutnya. (waspada.co.id)

Editor: Muhajir AF

News Feed
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Aceh Keluhkan Pemotongan Kuota Haji 20 Persen

Jumlah Perempuan Menikah yang Selingkuh Meningkat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply