12:41 pm - Senin November 20, 2017

Aneh, Dua Menteri SBY Ditolak Freeport

272 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo, mengaku heran dan menilai tidak benar tindakan PT Freeport yang menolak kunjungan dua menteri SBY.

“Itu sudah nggak benar sebagai pejabat pemerintah yang berkompeten tidak boleh siapapun melarang masuk wilayah Freeport karena semua perusahaan yang investasi di Indonesia harus tunduk dan patuh dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Firman seperti diberitakan Wartakotalive.com, Selasa (21/5/2013).

Sebelumnya diberitakan, PT Freeport Indonesia menolak kehadiran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik meninjau dan menginvestigasi Freeport.

Padahal tujuan kedatangan para pejabat negara ini adalah untuk melakukan investigasi terkait kecelakaan di ruang pelatihan area tambang Big Gossan di Freeport, Papua, yang menyebabkan belasan pekerja meninggal.

Single content advertisement top

Menurut Firman musibah yang melanda Freeport harus diinvestigasi. Dengan pelarangan pejabat negara masuk wilayah Freeport dalam keadaan musibah bencana yang menimpa pekerja Indonesia dan warga negara manapun adalah pelanggaran HAM.

“Pemerintah harus menindak keras terhadap pelarangan tersebut,” kata Firman.(wartakotalive.com)

Editor: redaksi (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tim Provinsi Nilai Gampong Teladan di Dewantara Aceh Utara

Chatib Basri Resmi Menjadi Menkeu Baru

Related posts
Your comment?
Leave a Reply