3:11 pm - Minggu November 23, 4070

Anas Mangkir Panggilan KPK, Samad Geram

150 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad geram dengan sikap tersangka kasus mega proyek Hambalang, Anas Urbaningrum yang mangkir dari pemeriksaan penyidiknya.

Abraham berjanji akan memanggil ulang mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. “Kita akan panggil ulang!,” ujar Abraham di Gedung Kementerian Pertahanan, , seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (07/1)

Abraham pun menegaskan tidak ada satupun yang kebal hukum. Menurutnya semua akan diperlakukan sama. “Pokoknya secepatnya akan kita panggil ulang,” katanya.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum batal memenuhi panggilan KPK. Hal itu disampaikan juru bicara ormas bentukan Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Ma’mun Murod Al-Barbasy.

Menurut Ma’mun, bukan hanya mangkir dari KPK, Anas juga membatalkan sejumlah acara di daerah. Saat ini, kata dia, Anas memilih berdiam di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Single content advertisement top

“Kalau sesuai jadwal, hari ini mestinya sampai tanggal 10 ada agenda di Lasem, di Kebumen dan Cilacap, tapi dibatalkan semuanya. Mas Anas posisinya di Duren Sawit (rumahnya),” ujar Ma’mun di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/1).

Menurutnya, sampai saat ini, Anas tetap tak paham mengapa ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Pihaknya merasa, KPK belum memiliki bukti yang cukup untuk menjerat mantan Ketum Demokrat itu. Kubu Anas berharap KPK dapat menjelaskan secara terang sangkaan kasusnya tersebut.

“Kalau kemudian Anas tidak juga memperoleh penjelasan dari proyek-proyek lainnya itu, akan jadi pertimbangan dari Anas untuk tidak mendatangi pemanggilan-pemanggilan berikutnya,” ujar Ma’mun. (mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Anggota Komisi A DPRA Tuding LSM Konspirasi Dengan Pusat

Dewan Pembina PD: Anas Korban SBY, SBY Korban ‘Sengkuni’

Related posts
Your comment?
Leave a Reply