3:49 pm - Jumat Agustus 18, 2017

Anak Yatim Aceh Diundang Raja Arab Saudi Berhaji

6222 Viewed Redaksi 0 respond
Sebanyak 105 anak yatim Aceh diundang Raja Arab Saudi Untuk Berhaji tahun ini (foto: atjehpost)

Banda Aceh–Raja Arab Saudi Abdullah mengundang anak yatim di Provinsi Aceh yang selama ini dalam binaan Baitulmaal Muamalat menunaikan ibadah haji.

“Ada 105 anak yatim Aceh yang diundang Raja Abdullah menunaikan ibadah haji. Undangan tersebut disampaikan langsung Raja Abdullah,” kata Asisten Direktur OKI Banda Aceh Muqni Affan di Banda Aceh, yang dilansir antaraaceh, Minggu kemarin

Pernyataan tersebut disampaikan Muqni Affan saat pelepasan 105 anak yatim Aceh ke Tanah Suci, Mekah. Keberangkatan anak yatim tersebut dilepas Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Menurut dia, program memberangkatkan anak yatim menunaikan ibadah haji ini merupakan yang pertama dan menjadi program percontohan bagi program penyantunan anak yatim di negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI.

Single content advertisement top

“Mereka ini undangan langsung Raja Abdullah. Hari ini mereka diberangkatkan ke Jakarta dalam dua gelombang dan 30 September akan diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi,” katanya.

Muqni Affan mengatakan, pihak Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta begitu antusias menunggu kedatangan jamaah calon haji anak yatim dari Aceh. Mereka nantinya akan melepas keberangkatan anak yatim Aceh ke Tanah Suci.

Sementara, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan undangan berhaji ini tidak ternilai harganya. Karena itu, Pemerintah Aceh berterima kepada Raja Arab Saudi yang telah mengundang anak yatim Aceh menunaikan ibadah haji.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaiknya. Tunaikan ibadah haji dengan khusyuk, sehingga mendapat haji mabrur,” ungkap Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan agar anak yatim Aceh menghormati aturan dan budaya setempat sesampainya di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. Serta menjaga perilaku dan menjunjung tinggi rasa hormat.

Program Manajer Baitulmaal Muamalat Sayed Nazar mengatakan, anak yatim yang diberangkatkan ke Tanah Suci tersebut berasal dari Kebupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka merupakan binaan Baitulmaal Muamalat. Dana pembinaan mereka berasal dari donasi negara-negara OKI serta donatur pribadi lainnya dari berbagai negara di dunia,” kata Sayed Nazar.(ant/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hari Aksara, Gubernur: Kepala Daerah/Kota Serius Tangani Tuna Aksara

Pelantikan Anggota DPRA Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply