12:47 pm - Senin November 20, 2017

Anak Jalanan Indonesia Akan Main Sepak Bola di Brasil

672 Viewed Redaksi 0 respond
Anak Jalanan Indonesia Akan main Sepak Bola di Brasil

Sejumlah Bocah Jalanan Sedang mengekspresikan Hobi bermain Bola, Meski dijalanan (image: (bisnessreview)

Jakarta–Ketua Yayasan Transmuda Energi Nusantara, Mahir Bayasut, menegaskan bahwa program seleksi Garuda Baru untuk ajang Street Child World Cup Road to Rio, Brasil 2014 di Jakarta, Sabtu (1/2), bukan hanya kegiatan bermain sepak bola.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk bermain sepakbola. Karena, setelah ini diharapkan mereka bisa menularkan semangat positif ke anak jalanan lainnya,” tegas Mahir Bayasut, yang dikutip dari  sindonews.com

Street Child World Cup merupakan ajang Piala Dunia bagi anak-anak jalanan dari seluruh dunia. Pada tahun ini, ajang tersebut akan digelar di Rio De Janeiro, Brasil, 27 Maret 2014. Terdapat 20 negara yang ikut serta di tahun ini, termasuk Indonesia.

Kriteria anak jalanan yang dapat mengikuti seleksi antara lain mereka yang putus sekolah dan dari rentang usia 13-16 tahun.

Single content advertisement top

Di Indonesia, seleksi telah digelar di tujuh kota: Makassar (1/1), Surabaya-Palembang (18/1), Bandung-Yogyakarta (25/1), dan Jakarta yang dilaksanakan Sabtu (1/2) ini, di lapangan Pertamina, Simprug.

Dari tujuh kota itu 250 anak yang telah didapat di seleksi awal hanya akan dipilih 30 calon pemain yang nantinya akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta  selama 30 hari. Jumlah itu kemudian dikurangi menjadi 20 anak yang terbagi ke dalam satu tim pria dan satu tim wanita akan berangkat ke Brasil sebagai tim  Garuda Baru.

“Kami antusias dengan adanya program ini. Misi kami dalam menangani anak jalanan adalah melibatkan sebanyak mungkin pihak untuk peduli,” kata Alles Saragih, Ketua Yayasan Sahabat Anak yang merupakan salah satu mitra seleksi.

Sementara itu, materi tes sendiri terdiri dari tes kecepatan kaki, passing, juggling, dan fisik. Sesi tes secara tim juga tidak lupa menjadi materi yang diberikan kepada para anak jalanan. (snd/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Benam West Ham 3-0, Man-City ke Final

Barca Dihajar Valencia 3-2 di Camp Nou

Related posts
Your comment?
Leave a Reply