12:20 am - Selasa November 21, 2017

Amankan Pilpres, Kodam IM Kerahkan Panser Anoa & Helikopter

278 Viewed Redaksi 0 respond
Panser Anoa (beritahamkam.blogspot.com)

Banda Aceh–Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda menjamin menjelang pelaksanaan hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Aceh dalam kondisi kondusif dan aman. Sampai sejauh ini, tidak ada pergerakan dari laporan di lapangan mengarah kondisi rusuh maupun konflik.

Kendati demikian, seluruh anggota TNI Kodam Iskandar Muda tetap siapa untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan buruk. Bahkan Kodam Iskandar Muda telah mengerahkan 2.100 personel TNI untuk mengamankan pelaksanaan Pilpres.

“Situasi Aceh jelang Pilpres sangat aman, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Mayjend TNI Pandu Wibowo, seperti dilansir merdeka.com, Minggu kemarin di Markas Kodam Iskandar Muda yang didampingi oleh ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh.

Single content advertisement top

Pandu kembali tegaskan, sejak tanggal 8 sampai 13 Juli 2014 personel TNI akan selalu siaga dan setiap saat dibutuhkan siap untuk bergerak mengamankan Pilpres.

Untuk menjamin keamanan jelang pilpres, Kodam Iskandar Muda tidak hanya kerahkan personel TNI, tetapi juga kerahkan alutsista. Di antaranya 13 unit Panser Anoa, satu unit helikopter, 21 unit Landing Craft Rubber (LCR), dua unit kapal motor cepat dan 52 unit mobil truck PS/NPS.

“Jadi warga tidak perlu takut datang ke TPS, polisi dan TNI siap memberikan keamanan kepada warga yang memberikan hak konstitusinya,” imbuhnya.

Selain itu, Pandu juga meminta kepada seluruh masyarakat, tim sukses masing-masing calon untuk tetap menjaga dan menciptakan kondisi keamanan dan tidak melakukan hal-hal yang memicu terjadinya konflik. “Beda pilihan itu hal biasa, tetapi jangan sampai perbedaan itu sampai memecah belah,” tutupnya. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ternyata Wiranto Aktor Utama Pelanggar HAM 1998

DPRA Desak Pemerintah Tuntaskan Turunan UUPA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply