7:05 pm - Sabtu Oktober 21, 2017

Alhamdulillah, Imam Asal Mesir Telah Islamkan 600 Orang Jepang

383 Viewed Redaksi 0 respond
Imam asal Mesir, Mohsen Bayoumy (ilustrasi: onislma.rol)

Osaka, Jepang–Pada 14 tahun lalu, Imam Mohsen Bayoumy tiba di Jepang. Ia tidak banyak tahu soal negeri sakura kecuali keajaiban ekonomi negara itu selepas Perang Dunia II.

“Hanya ada beberapa masjid di Jepang selepas perang. Yang tertua berdiri di Kobe tahun 1935,” ungkap Boyoumy, imam lulusan asal Al-Azhar, Kairo, Mesir, seperti dilansir Onislam yang dikutip republika online, Jumat lalu

Boyoumy mengungkap baru tahun 1980-an, jumlah populasi Muslim di Jepang mulai meningkat. Ini terjadi, karena datangnya imigran asal Pakistan dan Indonesia. “Beberapa diantara mereka menikah dengan warga lokal. Kemudian mereka mulai mengumpulkan dana untuk konversi rumah biasa menjadi masjid,” ucapnya.

Selama 10 tahun Boyoumy menghabiskan waktu berdakwah, situasi mulai berubah. Islam mulai diterima. Baik melalui pernikahan maupun memang tertarik mendalami Islam.  “Saya telah menyaksikan sekitar 600 warga Jepang masuk Islam,” kata Bayoumy yang sudah menghafal Alquran sejak usia 6 tahun.

Saat ini, kata dia, Islam mulai mengakar di Jepang. Lebih dari 100.000 Muslim yang tinggal di sana. Selain itu, sekarang ada sekitar 60 masjid, banyak dari mereka didirikan di bekas rumah-rumah pribadi. (onislam/rol/pr)

Single content advertisement top

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

120 Hafiz Seluruh Indonesia Ikuti MHQ Tingkat Nasional

Gerombolan Preman Serbu Majelis Zikir Ustaz Arifin Ilham

Related posts
Your comment?
Leave a Reply