4:49 pm - Jumat September 22, 2017

Al-Qasam Hancurkan 44 Altileri Militer & Bunuh 80 Serdadu Zionis

292 Viewed Redaksi 0 respond
Sayap Militer HAMAS, Brigade Al-Qasam (foto: islammemo/dakwatuna)

Gaza--Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengumumkan bahwa pejuangnya berhasil menewaskan lebih dari 80 orang tentara Israel dan melukai lebih dari 300 tentara lainnya sejak agresi negara penjajah tersebut dimulai ke Jalur Gaza pada 10 Ramadhan lalu.

Dalam keterangan pers yang dikutip dakwatuna.com dari laman Islam Memo, Sabtu lalu,  jubir Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa pasukan kataknya berhasil melakukan operasi membobol markas militer Israel di Zikim (sebelah utara Gaza). Al-Qassam juga berhasil meledakkan markas militer Israel di Perbatasan Karam Abu Salim di sebelah selatan Gaza, serta menghadang pasukan katak Israel yang ingin menyerang Gaza dari jalur laut.

Terkait serangan roket, Al-Qassam menyebutkan bahwa pihaknya telah menembakkan lebih dari 1957 roket ke berbagai wilayah Israel dengan rata-rata 90 roket perhari sebelum serangan darat Israel ke Gaza dan 120 roket setelahnya.

Single content advertisement top

Lebih jauh, jubir Al-Qassam sedikit merincikan bahwa pihaknya menembakkan delapan roket ke Haifa (utara Israel), 109 roket ke Tel Aviv (ibukota), 19 roket ke Jerusalem (tengah), 12 roket ke Dimona (selatan), 26 roket ke Beersheba (selatan), dan 15 roket ke pangkalan militer Israel.

Kejutan terbesar yang diberikan Al-Qassam dalam agresi Israel kali ini adalah peluncuran pesawat tanpa awak Ababil yang dirakit sendiri dengan tiga jenisnya: pengintai, pengebom, dan misi serangan bunuh diri.

Dilaporkan, Al-Qassam juga berhasil menghancurkan 44 artileri dan kendaraan militer Israel lainnya di sekitar Gaza, di samping menggagalkan 26 upaya penyusupan tentara Israel ke Gaza dengan bersembunyi di rumah penduduk, tetapi berhasil diketahui dan dibunuh di tempat. (dt/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sejumlah Negara Siap Seret Israel ke Mahkamah HAM

Ternyata Kelompok ISIS Bentukan Israel, AS dan Inggris

Related posts
Your comment?
Leave a Reply