3:11 pm - Sabtu November 22, 7383

Aktivis Anti Korupsi di Aceh Minta Koruptor Digantung

119 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sejumlah aktivis anti korupsi dari berbagai komunitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Banda Aceh peringati hari anti korupsi se-dunia pusat kota Banda Aceh, Senin (09/12).

Aksi yang dimulai sekira pukul 9.30 WIB tersebut juga dihadiri oleh caleg pemilu 2014 dari beberapa partai politik serta elemen masyarakat lainnya, kemudian melakukan orasi  dan mimbar bebas.

Yang menarik dalam aksi damai anti korupsi itu adalah sejumlah caleg dari berbagai partai politik rela memperdengarkan komitmen bebas korupsi di Aceh, dan berjanji tidak akan korup jika terpilih nanti di pemilu 2014.

Para demonstran damai itu, selain menyoroti berbagai kasus korupsi yang terjadi di Negeri Serambi Mekkah, juga mengusung tandu yang diikat boneka ditiang gantungan.

Single content advertisement top

Menurut salah seorang aktivis  aksi,  “simbol boneka yng bertuliskan ‘koruptor dini tempatnya’ itu, para koruptor yang menipu dan memakan uang rakyat harus dihukum gantung agar jera”, jelas dia, yang enggan dituliskan namanya.

Setekah melakukan orasi dengan pengeras suara, sejumlah aktivis anti korupsi tersebut meneriakkan, “gantung koruptor, gantung koruptor, gantung sekarang juga”. Dan selanjutnya, jelang zhuhur mereka membubarkan diri secara teratur. (isma/rp)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mukim se-Aceh Minta Dilibatkan Dalam Pembuatan RTRWA

Hakim Tipikor Bu Bur: ‘BAP Dibuat Hantu’?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply