6:41 pm - Selasa November 21, 2017

Aksi Teror di Aceh Meningkat, PDIP Minta Intelejen Berperan Aktif

291 Viewed Redaksi 0 respond
Aksi Teror miningkat, PDIP Minta Intelejen Aktif di Aceh

Bem Unsyiah Minta Pihak Keamanan Tuntaskan Aksi Kekerasan di Aceh Jelang Pemilu (imgae: facebook)

Jakarta–Intensitas teror di Aceh terus meningkat menjelang pemilu legislatif yang akan digelar 9 April 2014. Terakhir, posko pemenangan caleg Partai Nasional Aceh (PNA) di Desa Alue Awe, Geureudong Pase, Aceh Utara, terbakar dan porak-poranda setelah dilempar granat oleh orang tak dikenal, 5 Maret lalu.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berpendapat, seharusnya aksi teror di Aceh dapat diantisipasi dari jauh hari.

“Ini sebenarnya peran intelijen. Bagaimanapun, partai politik dan masyarakat yang berperan serta dalam pemilu tidak mungkin melakukan tugas polisi dan intelijen secara langsung,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Eriko Sotarduga Eriko Sotarduga, yang dilansir vivanews, Kamis 13 Maret 2014.

Single content advertisement top

Menurutnya, peristiwa kekerasan di Tanah Rencong tak boleh dibiarkan berlarut-larut karena akan membuat masyarakat resah, sehingga akhirnya bakal mengganggu proses pemilu legislatif dan pemilu presiden di Aceh.

PDIP meminta kepolisian secepatnya mengungkap rangkaian aksi teror di Aceh. Partai banteng itu juga menuntut intelijen untuk bisa membaca situasi ancaman sejak dini agar pencegahan dapat dilakukan sebelum jatuh korban.

“Masyarakat tak ingin pemilu terganggu dan gagal. Tugas polisi dan intelijen dalah memastikan pemilu aman dan bisa berjalan baik,” ujar Eriko.

Ia yakin animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu tahun ini meningkat, sesuai dengan survei KPU yang menyebut minat rakyat untuk ikut pemilu meningkat 90 persen.

Menghadapi situasi yang semakin memanas menjelang pemilu, PDIP meningkatkan koordinasi, konsolidasi, dan komunikasi dari tingkat pusat hingga basis paling bawah.

“Di Internal, kami sangat solid dan memantau setiap hal yang terjadi di wilayah masing-masing,  kecuali ada persoalan yang datang dari wilayah lain atau ada pihak yang mengkondisikan untuk mengganggu kami,” kata Eriko. (viva/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PKS: Aneh… SBY dihujat, Jokowi dibela

Akhirnya, Megawati Restui Jokowi Capres PDIP

Related posts
Your comment?
Leave a Reply