5:20 pm - Sabtu November 18, 2017

Aksi Pelemparan Bus Meresahkan, Organda Minta Polisi Tindak Pelaku

251 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Organisasi Angkutan Darat atau Organda Aceh meminta polisi lebih intensif mencegah aksi pelemparan yang kerap dilakukan orang tak dikenal terhadap bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di ruas jalan Banda Aceh-Medan.

“Aksi pelemparan bus itu sudah mengkhawatirkan keselamatan penumpang, selain kerusakan yang berakibat kerugian di kalangan pengusaha armada angkutan di Aceh,” kata Ketua DPD Organda Aceh Musni Haffas di Banda Aceh, kemarin.

Single content advertisement top

Untuk itu, ia meminta aparat kepolisian lebih intensif mengusut aksi kriminal yang sudah mengganggu ketertiban dan mengancam keselamatan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan dari dan ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelemparan bus di ruas jalan nasional yakni dari Kabupaten Bireuen (Aceh) hingga di Tanjung Pura, Sumatera Utara, merupakan kejadian yang berulang kali dan sampai saat ini masih terjadi.

Aksi kriminal orang tidak bertanggung jawab, Musni menjelaskan sering dilakukan pada malam hari atau berkisar pukul 21.00 WIB hingga dini hari, di beberapa titik sepanjang ruas jalan dari Biruen hingga Tanjung Pura, Sumatera Utara.

Sumber lain menyebutkan, seunit bus trayek Banda Aceh mengalami pecah kaca setelah dilempar orang tak dikenal di lintasan jalan Banda Aceh-Medan atau tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya berharap polisi mengusut tuntas kasus pelemparan bus itu, dan para pelakunya dapat dihukum karena sudah membuat keresahan dan kerugian terhadap orang lain,” kata Ketua Organda Aceh.

Di pihak lain, Musni menjelaskan ada indikasi bus-bus yang menjadi sasaran pelemparan dengan batu itu karena tidak masuk atau singgah di terminal di kabupaten dan kota tertentu. Padahal, sesuai aturannya bus tidak perlu singgah atau berhenti di terminal yang bukan trayeknya.

“Artinya jika memang trayek bus Banda Aceh-Medan, maka supir bus tersebut tidak meski harus masuk ke sejumlah terminal sepanjang ruas jalan yang dilaluinya. Kondisi itu harus benar-benar dipahami oleh Pemkab dan Pemkot khususnya di Aceh,” kata dia menjelaskan. (ANT)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Masyarakat Gayo & Alas Gelar Silaturrahmi Akbar

Warga Riau Berpotensi Terjangkit Penyakit TB-MDR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply