Berita

Mahasiswa AKKES Pemda Aceh Utara Lakukan Penyuluhan Diare


Muara Satu, Lhokseumawe–Akademi Kesehatan (AKKES) Pemda Aceh Utara melakukan penyuluhan kesehatan tentang bahaya diare pada anak-anak sekolah dasar dalam kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (11/05).

Penyuluhan kesehatan yang bertemakan, “Pencengahan Diare dimulai dari Tingkat Jajanan Sekolah Dasar” itu dilaksanakan sekira pukul 10.30 s/d 12.30 wib, yang difokuskan pada SDN 3 Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Samsul Mahendra salah seorang tim penyuluh dari AKKES Pemda Aceh Utara kepada PikirReview.com mengatakan penyuluhan ini harus disosialisasikan karena mengingat anak-anak usia sekolah dasar rentan terkena diare akibat jajanan yang tidak terkontrol.

“Banyak makanan tidak higenis yang dijual dikantin-kantin sekolah, jadi kami dari AKKES Pemda Acut ingin memberitahukan tentang bahayanya asupan kosumsi yang tidak bersih akan terjangkit penyakit diare”, ungkapnya..

Dia juga menambahkan, “Bukan hanya itu masih banyak anak-anak yang kurang peka terhadap kebersihan misalnya mencuci tangan sebelum makan. Maka kami menghimbau kepada anak-anak disini (SDN 3 Blang Mangat-red) agar bisa hidup lebih bersih dalam mengkomsumsi makanan,  pusngkas Samsul..

Penyuluhan ini merupakan pelatihan bagi mahasiswa AKKES Pemda Aceh Utara atas kepedulian masalah kesehatan anak-anak bangsa, dan akan dianjutkan ke sekolah-sekolah lainnya dalam wilayah kota Lhokseumawe.(Andre)


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>