6:55 pm - Selasa November 21, 2017

Akhirnya Tim Garuda Muda U-19 Juara Piala AFF

339 Viewed Redaksi 0 respond

Sidoarjo, Jatim–Timnas ‘Garuda Muda’ Indonesia U-19 akhirnya memenuhi harapan publiknya menjuarai piala AFF, setelah menang lewat adu pinalti 7-6, semalam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Perjuangan untuk menjadi juara, memang tidaklah mudah, karena dibabak awal pertandingan melawan Vietnam, skuad Garuda Muda dibawah tekanan yang ‘luar biasa’ dari Vietnam hampir sepanjang permainan.

Single content advertisement top

Meski bermain di kandang lawan, yang suporternya haus kemenangan bagi timnya, namun para pemain Vietnam terpatri bermental juara. Hanya nasib ‘adu pinalti’ saja yang harus rela sebagai runner-up.

Tim besutan Indra Syafri itu tidak bisa membangun serangan tajam seperti melawan tim-tim lainnya saat babak penyisihan dan semifinal. Kemampuan individual anak-anak Vietnam memang cukup merepotkan tim Indonesia menembus pertahanan lawan.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Muda mulai menemukan pola permainan mereka dengan gerak cepat dan berhasil menembus pertahanan lawan, banyak peluang-peluang manis yang menghentakkan gawang Vietnam, namun sayang belum juga membuahkan gol, meski sudah perpanjangan waktu.

Akhirnya untuk menentukan siapa yang menjadi winner dalam perebutan Piala AFF U-19 terpaksa dilakukan adu pinalti. Drama adu pinalti sungguh menegangkan.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat penendang kesembilan. Kiper Ravi Murdianto mampu menepis tendangan Nguyen Phong. Lalu, keberhasilan itu dipastikan setelah Ilham Udin Armain mencetak gol ke pojok kanan gawang Vietnam. (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Redam Timor Leste, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

Indonesia Tekuk Laos 4-0 di Senayan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply