12:23 am - Selasa November 21, 2017

AGUPENA Aceh Gelar Raker di Bireuen

276 Viewed Redaksi 0 respond

Bireuen—Asosiasi Guru Penulis Nasional (Agupena) Aceh mengadakan rapat kerja dan pelantikan anggota dalam Kabupaten/Kota Se-Aceh masa bakti 2013—2014 di Aula Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu, (07/12).

Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum Agupena Pusat, Naijan Lengkong, yang juga menggeluti sebagai penulis Script film di MNCTV, Pemkab Bireuen, yang diwakili Kabag Humas Farhan, MM Sekretaris Dinas Pendidikan Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd, dan perwakilan Asosiasi Guru dari Kabupaten Aceh Tengah, Banda Aceh, Pidie, Bireuen, Kota Langsa, dan Meulaboh.

Single content advertisement top

Dalam sambutannya, Ketua Agupena Aceh, Muhammad, S.Pd mengatakan bahwa Agupena Aceh bersedia menjadi fasilitator kepada guru-guru yang ada di Aceh dalam penulisan.

“Kita siap memfasilitator para guru untuk bisa menulis. Kalau mau jadi guru harus bisa menulis, kalau tidak bisa menulis, maka jangan jadi guru.”, imbuh Muhammad, alumni Pendidikan Bahasa Indonesia Unimed, Medan.

Sementara, Ketua penyelenggara, Novianti MR, yang juga sutradara film dokumenter “Hikayat dari Gunung Goh, menyatakan bahwa, “tujuan utama acara tersebut, untuk kembali mengaktifkan Agupena yang telah fakum lebih dari tiga tahun dan ia berharap agar dengan kegiatan ini dapat mendidik guru-guru agar rajin menulis”, ujarnya kepada pikirreview.com, hari ini.

Visi Agupena dalam mewujudkan guru-guru rajin menulis juga disambut baik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen. Sebab selama ini, banyak guru malas dalam menulis sehingga tidak bisa naik pangkat.

Hal ini dikeluhkan oleh Sekretaris Diknas Kabupaten Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd. Menurutnya, para guru kita sangat lemah dalam kemampuan menulis selama ini, sehingga banyak yang tertunda pangkatnya.

“Ya, diantara 4.862 guru PNS yang ada di Kabupaten Bireuen, hanya  9.69% yang bisa naik ke golngan IV, sebab para guru tidak mampu dalam menulis”, ungkap Nasir, yang juga seorang guru sejak tahun 1987 di Kaltim.

Oleh sebab itu, ia berharap Agupena dapat memberi semangat kepada para guru-guru yang ada di Bireun dan juga di seluruh Aceh untuk menulis.

Kegiatan musyawarah daerah asosiasi guru tersebut direncanakan akan berlangsung hingga besok, Minggu (08/12). (awal)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kepribadian & Talenta Bisa Terbentuk Melalui Pendidikan Seni

Ikut OKBD, Mahasiswa ITN Malang diminta Aksi Hubungan Pasutri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply