8:41 pm - Senin November 20, 2017

Aceh Tuan Rumah MTQ Korpri 2014

325 Viewed Redaksi 0 respond
Aceh Tuan Rumah MTQ Korpri 2014

Korpri Pusat Tunjuk Aceh Sebagai Tuan Rumah MTQ (foto: istimewa/pr)

Banda Aceh–Provinsi Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kedua tingkat Nasional Korps Pengawai Republik Indonesia tahun 2014.

“Korpri Pusat telah menunjuk Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ kedua tingkat Nasional Kopri pada 19 sampai 23 Agustus 2014,” kata Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya Korpri Aceh H A Gani Isa di Banda Aceh, , seperti dilansir antara, hari ini.

MTQ tersebut akan diikuti oleh Korpri dari 34 provinsi di Tanah Air, selain delegasi Korpri pusat. “Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum tersendiri untuk memperlihatkan kondisi Aceh saat ini kepada para tamu dari berbagai provinsi di Indonesia,” katanya menjelaskan.

Untuk MTQ Korpri Nasional pertama diselenggarakan di Makassar pada 24-29 Nopember 2012, namun kafilah Aceh harus puas pada ranking kesembilan. Posisi juara umum saat ini adalah kafilah Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksanaan event nasional MTQ Korpri yang akan dilangsungkan di Kota Banda Aceh pada Juni mendatang itu akan menghadirkan sedikitnya 600 orang kafilah yang merupakan delegasi dari berbagai wilayah di Indonesia, kata HA Gani Isa menambahkan.

Single content advertisement top

Dijelaskan, cabang-cabang yang akan diperlombakan pada MTQ Nasional Korpri di Aceh itu antara lain Tilawah, Tartil, Ipzil Quran, lomba pidato dari para Da’iyah dan kaligrafi Quran.

Ia mengatakan tujuan lain dari pelaksanaan MTQ Nasional itu sendiri adalah untuk memperkuat silaturrahmi khususnya para anggota Korpri di seluruh nusantara ini.

HA Gani Isa juga mengharapkan dukungan berbagai pihak terutama masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut sehingga berdampak positif bagi umat di masa mendatang.

“Yang tidak kalah pentingnya, melalui MTQ tingkat Nasional kita akan mempromosikan wilayah ini untuk para pelancong. Apalagi, di Aceh telah ditetapkan pelaksanaan Syariat Islam secara kaffah,” kata dia menambahkan. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

LPDS dan Kedubes Norwegia Latih Wartawan Aceh

Palembang Tuan Rumah Training Wartawan ASEAN

Related posts
Your comment?
Leave a Reply