4:59 pm - Jumat September 22, 2017

Aceh Tengah Alami Kelangkaan Solar

446 Viewed Redaksi 0 respond
Kelangkaan Solar di Aceh Tengah (foto: m.sanusi/PR)
Takengon–Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU seputaran Kota Takengoen Kabupaten Aceh Tengah, sudah sejak satu bulan terakhir mengalami kelangkaan. Akibatnya, banyak masyarakat kesulitan mendapatkan BBM jenis solar.
Kelangkaan solar ini terpantau dari tiga SPBU yang ada di kota itu, sehingga  mengakibatkan antrian panjang kendaraan roda empat kerap terjadi hingga 5 kilo meter.
Saat ditemui pikirreview.com, Jumat (22/08), salah seorang pemilik SPBU, Yusri (47), penyebab kelangkaan solar di Aceh Tengah karena kurangnya pasokan dari pertamina, tapi saya tidak tahu alasan pengurangan jenis solar ini”, ujarnya..
Yusri menambahkan, “saat ini pertamina hanya memasok 24 ton perminggu jenis solar ke SPBU saya, dan angka tersebut jelas mengalami penurunan hingga 50 persen, dari sebelumnya, yang pasokan mencapai 48 ton perminggunya.
Imbas dari kekurangan solar di daratan tinggi gayo itu, mengakibatkan banyak dagangan seperti buah dan sayuran busuk, karena tertunda pemberangkatannya.
“Terpaksa saya tunda pemberangkatan ke luar kota takengoen, karena tidak ada solar di mobil, banyak buah dan sayur ayng saya beli dari petani sudah busuk, ujar Sudirman (35), salah satu pedagang yang mengekspor hasil tani ke luar Aceh Tengah.
Kondisi serupa juga dialami para sopir mini bus L-300, sehingga tak jarang trayek pemberangkatan tujuan luar Takengoen, kerap tertunda. (Nusi). 
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Seleksi CPNS 2014 Online Dibuka Hari Ini

Pemkot Banda Aceh Akan Kembangkan E-Dayah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply