4:20 pm - Sabtu November 25, 2017

Aceh Rambah Jalan Wisata Pengunungan Seulawah

400 Viewed Redaksi 0 respond

Pengunungan Seulawah Agam, Aceh Besar (foto: Adji K/bp)

Banda Aceh–Pemerintah Provinsi Aceh, tahun 2014 ini membangun jalur wisata jelajah di Taman Hutan Raya (Tahura) Pocut Meurah Intan kawasan Pengunungan Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Rute yang dibuat tanpa merusak isi hutan itu sepanjang 2,5 km hingga ke puncak Gunung Seulawah Inong pada ketinggian sekitar 800 meter di atas Permukaan Laut (DPL)

Single content advertisement top

Kepala Dinas Kehutanan Aceh, Husaini Syamaun, kepada Media Indonesia, Jumat (20/6), mengatakan jalur setapak itu selain sebagai fasilitas wisata alam juga bisa memudahkan kegiatan penelitian ilmiah terhadap hewan, tumbuhan dan isi hutan lainnya.

Kemudian penting juga sebagai jalur operasi hutan dari perambahan dan perburuan hewan dilindungi. ” Di bangun sesuai dengan kondisi lokasi yaitu memasang batu alam agar mudah dilalui dan unik tanpa menggunakan bahan baku yang merusak keaslian rimba.

Menurut alumni UGM ini, nantinya jelajah hutan rimba yang di huni berbagai hewan liar dan tumbuhan khas ini terbuka utuk mahasiswa, pelajar, peneliti dan masyarakat umum. Semoga bisa melahirkan temuan baru serta termotifasi dan tumbuh rasa memiliki atau memelihara hutan di masyarakat luas.

“Karena medannya sulit terjal dan hutan alami, kepada kita akan buat aturan jelajah. Misalnya mereka harus membaca doa sebelum berangkat, sehat jantung, tidak membawa korek api, tidak membuang sampah sembarangan, saling toleransi, tidak menganggu isi hutan dan patuh kepada pemandu” jelas putra kelahiran Reubee, Pidie, tersebut. (metrotvnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menakjubkan, Ada Sungai di Bawah Lautan

Hingga Mei 2014, Kunjungan Wisman Ke Aceh Meningkat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply