5:19 pm - Sabtu November 18, 2017

Aceh Kembali Diterpa Gempa Susulan Dua Kali

137 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon—Belum jeda pencarian ratusan korban jiwa yang tertimbun dibawah bangunan rumah, pertokoan dan tempat ibadah (masjid) yang runtuh akibat gempa tadi sore, dengan kekuatan 6,2 SR sekira pukul 14.40 WIB, Selasa (02/7), yang berpusat  di kedalaman 10 km, 35 km Barat Daya Kabupaten Bener meriah, Aceh.

Kini, sekira pukul 21.00 WIB, gempa susulan berkekuatan 5,5 SR, kembali terjadi di pusat yang sama pada kedalaman 10 km, pada lokasi 4.7 LU – 96.69 BT, sekitar 27 km Barat Daya, Bener Meriah. Dan gempa susulan berkekuatan 5,3 SR pada pukul 22.38 WIB pada kedalaman 10 km, sekitar 28 km Barat Daya bener Meriah, Aceh.

Dari pantauan  langsung PikirReview.Com di Aceh Tengah dan Bener Meriah, yang merupakan wilayah paling parah mengalami kerusakan bangunan akibat gempa tadi sore, kondisi belum kondusif. Apalagi, Selasa malam (02/7) disertai gempa susulan 5,5 SR, menambah kepanikan dan kegalauan masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Untuk sementara para petugas, aparat  dan masyarakat sedang bekerja keras  ditengah kegelapan malam mencari puluhan orang dan anak-anak yang sedang mengaji tertimbun akibat rubuhnya sebuah masjid di Kampung Blang Lancung Atas, Kec. Ketol, Aceh tengah.

Single content advertisement top

Sementara itu, sejumlah korban yang luka-luka sudah dilarikan ke RS Datu Beru takengon. Pada umumnya para korban gempa, luka-luka dikepala dan patah kaki. sedangkan RS Datu Beru sendiri mengalami kerusakan berat di lantai 2, sehingga para pasien dan korban gempa terpaksa dirawat dihalaman depan dan belakang rumah sakit tersebut. (khairu).

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sejumlah Mahasiswa IAIN Ar-Raniry Datangi Rektor, Tanyakan Kepastian KPM

Bener Meriah dan Aceh Tengah Terisolir Akibat Gempa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply