9:43 am - Selasa November 21, 2017

Aceh Keluhkan Pemotongan Kuota Haji 20 Persen

285 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kementerian Agama Provinsi Aceh mengeluhkan kebijakan Arab Saudi, tentang pemotongan jumlah kuota haji sebesar 20 persen.

Pemotongan kuota itu dinilai berdampak pada mekanisme pemberangkatan jamaah haji. Demikian hal itu diutarakan Kepala Bidang Humas Kemenag Aceh, Akhyar, Senin (02/9).

Akhyar menambahkan, pemotongan yang sangat tidak diinginkan oleh Pemerintah Aceh, dan Pemerintah Indonesia secara umum lantaran dilakukan jelang pemutakhiran keberangkatan haji.

Bahkan, sejumlah jamaah calon haji sudah menyerahkan biaya keberangkatan sehingga membuat pihaknya turut dikomplain oleh calon jamaah.

Single content advertisement top

“Jumlah kuota Aceh tahun ini sebanyak 3.924 orang. Karena terjadi pemotongan oleh Arab Saudi, jumlahnya menjadi 3.140 orang yang terdiri dari 12 kloter. Itu Insya Allah sudah pasti berangkat”, tambahnya.

Selain persoalan pemotongan kuota haji, pihaknya mengaku tidak mengalami masalah berarti. “Secara keseluruhan tidak ada keluhan yang berarti, karena haji di laksanakan setiap tahun,” katanya.

Hanya saja saat ini, Kemenag katanya berharap Asrama Haji Aceh dapat menjadi embarkasi haji nasional di Indonesia.

“Asrama Haji Aceh lagi direnovasi, InsyaAllah akan siap H-4 sebelum keberangkatan kelompok terbang pertama Aceh. Dan kita mengharapkan Asrama haji Aceh itu layak dijadikan embarkasi nasional”, tutupnya. (waspada.co.id)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mobil L-300 Seruduk Pagar Masjid

Anggaran Pendidikan Aceh 20% dari APBA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply