9:01 am - Rabu November 22, 2017

Aceh Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

251 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sinkronisasi dan sinergitas berbagai pihak dalam penanggulangan kemiskinan di Aceh, dibicarakan dalam rapat koordinasi (rakor) perekonomian Pemerintah Aceh.

Rakor yang digelar disalah satu hotel di Banda Aceh tersebut, diikuti oleh 82 peserta dari berbagai instansi dari kabupaten dan kota se-Aceh.

Single content advertisement top

Hadir dalam rakor tersebut, kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi Musa yang memaparkan materi tentang peran Baitul Mal dalam penanggulangan kemiskinan di Aceh.

Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Aceh, Abu Bakar Karim menjelaskan tetnang strategi penanggulangan kemiskinan di Aceh.

Dalam kesempatan rakor ini, Kepala Dinas Sosial Aceh juga turut memaparkan materi tentang peran dinas sosial dalam pengentasan kemiskinan di Aceh. Asisten I Setda Aceh sendiri, Said Mustafa tampil dengan paparan materi tentang kebijakan Pemerintah Aceh dalam penanggulangan kemiskinan.

Sedangkan, Kepala Biro Perekonomian Aceh, Muhammad Raudhi dalam laporannya menerangkan, tujuan dari rakor ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan di level tekni yang berhubungan dengan pemberantasan kemiskinan.

“Kita ini pelaksanaan pemberantasan kemiskinan harus sinergi, simultan dan efektif dengan berbasis pada data,” katanya, kemarin.

Ia menerangkan, selama ini program penanggulangan kemiskinan seolah masih tumpang tindih antara lintas instansi. Sehingga banyak berbagai program yang dijalankan kurang efektif dan tidak tepat sasaran.

“Dengan rakor ini, kita berharap menghasilkan rekomendasi yang dijadikan dasar penetapan kebijakan pengentasan kemiskinan di Aceh,” tukasnya (WOL)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jual Ijazah Palsu, Dosen Unsam Asal Langkat dicokok Polisi

Cinta Sehidup-Semati, Istri Bunuh Diri didepan Jasad Suami

Related posts
Your comment?
Leave a Reply