9:48 am - Selasa November 21, 2017

Aceh Bakal Terima Otsus Rp. 8,1 Triliun

285 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Total dana otonomi khusus (Otsus) yang bakal diterima oleh Provinsi Aceh dan Papua yang tertampung dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2014 mencapai Rp16,2 triliun.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden SBY dalam pidatonya di paripurna DPR RI dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, yang dikutip oleh Wakil Ketua MPR RI asal Provinsi Aceh, Ahmad Farhan Hamid, kepada wartawan, kemarin

“Menyangkut keterangan pemerintah atas RAPBN 2014, dinyatakan bahwa dana Otsus untuk Aceh dan Papua sebesar Rp16,2 triliun, artinya Aceh bakal menerima Rp8,1 triliun,” kata Farhan Hamid melalui pesan singkat.

Single content advertisement top

Menurutnya, Otsus Aceh dan Papua capai Rp16,2 triliun. Angka ini kemudian dibagi dua untuk masing-masing mencapai Rp8,1 triliun.

“Sedangkan jatah Otsus untuk Papua harus dibagi lagi dengan Papua Barat. Sedangkan jatah Otsus Aceh tetap,” katanya. Angka ini, kata dia, melonjak lebih satu triliun dibandingkan tahun lalu. “Total RAPBN 2014 lebih dari Rp1.816 triliun, atau naik hampir Rp200 triliun dibanding tahun lalu,” ujarnya. (atjehpost)

Editor: Sanusi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ribuan Warga Hadiri Peringatan 8 Tahun Perdamaian Aceh

Upacara HUT RI ke-68 Berlangsung Khidmat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply