3:11 pm - Kamis November 24, 7966

Abdya Wakili Aceh ke Lomba GKM Nasional

278 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Banda Aceh–Gugus Kendali Mutu (GKM) Pandan dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memenangkan lomba konvensi GKM tingkat Provinsi Aceh.

Kegiatan konvensi yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dipserindag) Aceh ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai GKM kabupaten dan kota di Negeri Serambi Mekkah ini.

Pelaksanaan konvensi yang telah dilangsungkan sejak 18 Oktober 2013 dan berakhir Minggu (20/10), dan akhirnya panitia mengumumkan bahwa GKM Pandan dari Kabupaten Aceh Barat Daya memenangkan konvensi.

Single content advertisement top

Untuk selanjutnya GKM ini akan dikirim ke konvensi GKM tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Jogyakarta pada November mendatang.

Ketua dewan juri Oloan Alsa saat mengumumkan pemenang lomba mengatakan, dari hasil penilaian pihaknya, GKM Pandan berhasil mengumpulkan nilai 93,67 dengan judul presentasi mempercepat proses produksi. “Keputusan ini berlaku mutlak,” katanya saat membacakan surat keputusan.

Sementara itu, juara dua diraih  GKM Keumang dari Bireuen, dan juara III diraih  GKM Bilis Crispy dari Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinas Perindag Aceh, Safwan saat menutup kegiatan ini mengharapkan kepada para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk.

“Kita siap membantu dan memfasilitasi para pelaku Industri Kecil dan menengah di Aceh, untuk berkembang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, saat ini Aceh membutuhkan para wirausaha yang mampu menghasilkan produk yang bermutu dan memiliki daya saing ditingkat internasional.

“Karenanya inovasi dan kualitas produk harus terus kita tingkatkan, agar produk Aceh mampu bersaing di level nasional dan bahkan internasional,” tukasnya.

Safwan mengharapkan, GKM yang hari ini memenangkan lomba tingkat provinsi, untuk dapat kembali memperoleh juara I ditingkat nasional, sebagaimana yang sudah kita peroleh tahun sebelumnya.

“Dengan waktu yang hanya tinggal sedikit lagi menuju konvensi nasional, hendaknya kita terus memperbaiki konsep dan produk yang akan kita bawa ke level nasional,” tandasnya. (WOL)

Editor: Khairu S

News Feed
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polisi Malaysia Memenjara 10 Nelayan Langkat, Sumut

Aceh kembali diguncang Gempa 5,6 SR, Warga Panik.

Related posts
Your comment?
Leave a Reply