3:11 pm - Kamis November 25, 3858

95 Guru PAI Aceh Utara Gagal Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013

238 Viewed Redaksi 0 respond
ilustrasi pelatihan guru (foto: linda/PR)
Senyak 95 guru PAI dari Kabupaten Aceh Utara Gagal ikuti Penataran Kurikulum 2013 di Hotel permata, Banda Aceh (foto: linda/PR)

Senyak 95 guru PAI dari Kabupaten Aceh Utara Gagal ikuti Penataran Kurikulum 2013 di Hotel permata, Banda Aceh (foto: linda/PR)

Banda Aceh–Puluhan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) kabupaten Axeh Utara gagal mengikuti penataran (pelatihan) sosialisasi Kurikulum 2013 di Hotel Permata, Meunasah Manyang, Banda Aceh, Senin (21/04).

Kegagalan disebabkan oleh penolakan panitia penyelenggara sosialisasi kurikulum 2013 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh. Akibatnya hampir 100 orang guru PAI dari Aceh Utara terlantar dan kecewa, karena sudah capek-capek datang dari daerah mereka.

Menurut pihak panitia, mereka meminta kepada setiap dinas pendidkan dan kebudayan kabupaten/kota di Aceh untuk mengirimkan lima orang guru PAI senior dari tingkat sekolah dasar dan menengah pertama; SD/MI dan SMP/MTs.

“Ini mungkin misscomunication, salah dimengerti isi surat oleh dinas daerah yang dikirim pihak dinas provinsi”, tegas salah seorang panitia, saat para guru PAI check in, Senin (21/04) siang.

Para guru PAI juga merasa kecewa dengan pihak panitia penyelenggara, sehingga mereka berusaha memberi penjelasan kepada pihak penyelenggara, serta menelpon pihak dinas asal mereka.

Single content advertisement top

Kami kecewa dan kesal dengan pihak dinas kabupaten kami, yang teledor memahami isi surat dinas provinsi, capek-capek kesini habis ongkos, tidak jadi ikuti penataran”, ungkap salah seorang guru PAI Aceh Utara kepada pikirreview.com via BBM yang tidak mau dituliskan namanya.

Seorang guru agama lainnya, menambahkan “kami dapat surat perintah dari dinas pendidikan dan pemuda Aceh Utara untuk mengikuti sosialisasi Kurikulum 2013, tapi nyatanya ditolak panitia, siapa yang tidak naik pitam, meninggalkan tugas, dan keluarga”, ujarnya

Dinformasikan bahwa, dari surat tugas yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Kabupaten Aceh Utara dan diterima masing-masing guru PAI yang berjumlah 95 orang sedianya akan mengiktui penataran sosialisasi pemantapan Kurikulum 2013, selama seminggu di Banda Aceh. (rilis)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hari Kedua UN, Soal 30 & 34 Paket 18 Kimia Bermasalah

Leges SK Tidak Ditandatangani Kadisdik, Guru Honorer Kontrak Histeris

Related posts
Your comment?
Leave a Reply