12:57 pm - Selasa Oktober 24, 2017

91 Ulama Internasional Haramkam Boikot Saudi Cs Atas Qatar

122 Viewed Redaksi 0 respond
Dr. Ahmed Al-Rassouni, Wakil Ketua Persatuan Ulama dan Cendikiawan Muslim Internasional I foto: hidayatullah.com

Ankara–Sebanyak 91 cendikawan dan ulama Muslim dari berbagai negara dan organisasi internasional menolak dengan tegas boikot dan embargo yang dilakukan Arab Saudi Cs terhadap negara Qatar, dan menganggapnya sebagai deklarasi perang menurut norma-norma internasional.

“Blokade dan embargo yang dilakukan sejumlah negara yang dipimpin oleh Arab Saudi dan UEA terhadap negara seiman dilarang dalam Islam,” ujar 91 cendikawan dan ulama Muslim internasional dalam pernyataan bersama pada hari Sabtu (10/06) lalu, seperti dilansir eramuslim.com

Para ulama dan cendikiawan internasional menyatakan bahwa boikot dan embargo yang dilakukan terhadap Qatar adalah perbuatan zhalim tanpa adanya bukti yang jelas serta alasan yang dibenarkan dalam syariat dan akal.

Single content advertisement top

Para ulama dan cendikiawan meminta Arab Saudi Cs untuk segara mengangkat blokade yang digambarkan sebagai tindakan zhalim, dan memperingatkan bahwa kelanjutan proses ini hanya akan menimbulkan serta menyebarkan bencana perselisihan dan kerusuhan di kawasan Dunia Arab, dan mengakibatkan frustasi di kalangan pemuda Islam serta hilangnya harapan.

Senin 5 Juni 2017, Arab Saudi, Bahrain, UEA, dan Mesir mengumumkan memutuskan hubungan diplomatik dengan Doha setelah sejumlah hacker berhasil meretas kantor berita Qatar dan menyebarkan berita bohong yang disandarkan kepada Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. [eramuslim]

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden Turki Desak PBB Lindungi Habib Rizieq dan Ulama Indonesia

Seret Biksu & Militer Myanmar Pembantai Etnis Rohingya ke Makamah Internasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply